Walikota Palu bakal hadiri peluncuruan TdCC di Jakarta

id hidayat,mujianto

Walikota Palu bakal hadiri peluncuruan TdCC di Jakarta

Wali Kota Palu Hidayat, bersama AKBP Mujianto, Kapolres Palu. (Foto Antara/Sulapto Sali)

Palu  (Antaranews Sulteng) – Wali Kota Palu Hidayat, bakal menghadiri louncing pelaksanaan Lomba Balap Sepeda Internasional Tour de Central Celebes (TdCC) II 2018, yang direncanakan pertengah bulan Juli ini, di kantor Kementrian Pariwisata Jakarta.

“Sebenarnya tanggal 16 cuma disorong tanggal 17 Juli ini dan launchingnya akan dilaksanakan di Kementerian Pariwisata,” katanya saat berbincang-bincang dengan wartawan media ini disela-sela menghadiri peringgatan Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolda Sulawesi Tengah, Rabu kemarin.

Hidayat katakan selain dirinya yang bakal hadir dalam peluncuran TdCC II ini bakal hadir juga Gubenur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama sejumlah pejabat lainnya.

“Saya sudah koordinasi dengan bapak Gubernur untuk mengundang juga bapak Kapolda untuk ke sana menghadiri kegiatan itu,” katanya.

Kali ini kata Hidayat TdCC ini akan dimulai dari wilayah kota Luwuk, Kabupaten Banggai, dan akan melewati Kabupaten Tojo Unauna, Kabupaten Poso, Kabupaten Parigi Mautong, Kabupaten Donggala dan berakhir di Kota Palu.

Hidayat jelaskan saat ini sudah ada 20 tim peserta yang mendaftar di panitia TdCC termasuk 16 negara menyatakan ikut meramaikan ivent internasional ini yang bakal dilaksanakan pada bulan Oktober 2018.

Di tempat yang sama Kapolres Palu AKBP Mujianto mengatakan siap untuk mengawal kegiatan pelaksanaan TdCC II ini.

“Pada prinsipnya kami siap untuk selalu mengaman dan mengawal kegiatan ini. Seperti yang lalu kami juga melakukan pengamanan yang saat itu kebagian malam,” ujarnya.