TMMD Poso eratkan persaudaraan lewat olahraga

id TMMD,POSO,DODA

Ibu-ibu di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso, mengikuti pertandinya bola voly antar-RT dalam rangka TMMD 102 Tahun 2018. (Antaranews Sulteng/Doc.TMMD)

Poso (Antaranews Sulteng) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Tahun 2018 yang dipusatkan di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, terus membangun hubungan persaudaraan yang semakin erat dengan seluruh masyarakat lewat berbagai kegiatan fisik dan non-fisik.

Salah satunya adalah menggelar pertandingan sepak bola dan voli putri antar-rukn tetangga se-Desa Doda yang sedang berlangsung sejak Rabu (18/7).

"Pertandingan ini sangat berguna untuk persiapan kami dalam perayaan 17 Agustus nanti, selain itu untuk meramaikan kampung setiap sore karena semua bertemu," ujar Ferli, warga RT-7 Desa Doda yang ditemui di lapangan sepak bola.

Respon baik itu juga diutarakan oleh seorang PNS Desa Doda, Suseragi (40), yang menyebut pertandingan bola voli putri dalam rangka TMMD itu dapat mempertemukan seluruh kaum perempuan untuk kembali berolahraga setiap hari.

Selain itu, olahraga voli putri sangat tepat di laksanakan TMMD, sebab merupakan olahraga favorit warga Lembah Besoa sehingga hampir seluruh warga datang menyaksikannya.

"Antusiasme warga kita liat sendiri, mereka bekerja sama dengan pemerintah desa dan pihak TNI untuk bekerja bakti, mempersiapkan lapangan dengan memaras rumput," ujar Kades Doda Lobes Mengkir.

TMMD yang dilaksanakan 10 Juli - 8 Agustus 2018 itu memiliki program sasaran utama membuka jalan dari Desa Doda ke Desa Lelio, Kecamatan Lore Barat.

Selain itu, juga ada sejumlah kegiatan fisik lainnya seperti perbaikan jalan ekonomi, jalan patung Tadulako serta sejumlah kegiatan nonfisik di bidang kesehatan dan pendidikan.
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar