Bendahara Nasdem kurban 28 sapi untuk dhuafa

id Nasdem

Bendahara Nasdem kurban 28 sapi untuk dhuafa

Anggota Komisi VII DPR-RI Ahmad M Ali melakukan reses di Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat Kabupaten Parigi Moutong, Minggu 5 Agustus 2018. (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin) (Antaranews Sulteng/Humas Nasdem Sulteng M Hamdin/)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad M Ali kurban 28 sapi pada hari raya kurban yang nantinya diberikan kepada dhuafa di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Ahmad Ali dan Keluarga Besar Partai Nasdem Sulawesi Tengah kurban 28 ekor sapi di hari raya Idul Adha 1439 Hijriah," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Mohamad Hamdin, di Palu, Selasa.

Kata Hamdin, kegiatan ibadah macam ini, sudah merupakan kegiatan rutin partai Nasdem Sulawesi Tengah setiap tahun. Apalagi, menghadapi hari hari besar keagamaan seperti saat ini.

"Ahmad M Ali selalu berpesan kepada kader Partai Nasdem, utamanya kepada mereka yang memiliki kelebihan untuk selalu berbagi pada sesama," ungkap Hamdin.

Selain itu, sebut dia, Ahmad M Ali sering kali mengingatkan kader Partai Nasdem untuk membiasakan diri berbagi kelebihan kepada mereka yang membutuhkan, bukan hanya saat momentum perayaan hari hari besar keagamaan, tapi setiap saat, kapan saja dan dimana saja.

"Awalnya masi terpaksa. Jika selalu dilaksanakan, dia akan menjadi kebiasaan. Jika sudah menjadi kebiasaan, itulah sejatinya amalan kita selaku hamba," kata Hamdin menirukan ucapan Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu.

Lebih lanjut calon anggota legislatif dapil Donggala 2 itu menyebutkan, kegiatan kurban akan dilaksanakan di 13 Kabupaten/Kota oleh Pengurus Partai dan Caleg se Sulawesi Tengah. Dimana masing-masing Daerah akan menyembeli 2 ekor Sapi Qurban. Sedangkan 2 ekor lainnya akan disembeli di salah satu Mesjid tidak jauh dari kediaman Ahmad M Ali di Kota Palu.

"28 sapi itu, 15 ekor bersal dari sumbangan Ahmad M Ali dan 13 ekor lainnya merupakan patungan dari kader partai pengusung gerakan politik tanpa mahar itu, masing-masing satu ekor per kabupaten/kota," urainya.

Jumlah itu, menurut dia, belum dihitung dari jumlah hewan qurban masing-masi kader partai, baik yang duduk sebagai anggota legislatif maupun eksekutif yang menyelenggarakan qurban secara mandiri baik bersama keluarga, maupun bersama konsituen mereka.

"Ahmad M Ali berharap, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban dan menghadirkan kebagadiaan mereka yang membutuhkan. Sebab berbagi qurban itu sama dengan berbagi kebahagiaan," kata dia lagi. 

Baca juga: Nasdem bangun kebun hortikultura untuk petani Donggala