Hidayat: PMI dan Pramuka harus eksis dan berkembang

id PRAMUKA,PMI,SEKDA,HIDAYAT

Sekdaprov Sulteng Moh Hidayat (tengah-pakai kaos putin-merah) bersama kontingen PMI yang akan berangkat ke Jawa Barat. (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Sekretaris Daerah Provinsi yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate berharap PMI dan Pramuka akan kembali eksis dan berkembang lebih besar di bawah kepemimpinannya.

"Saya mendukung teman-teman PMI dan Pramuka berangkat keluar daerah agar menambah pengalaman, tambah pemahaman dan mudah-mudahan pulang dari sana bisa dipakai untuk mengembangkan organisasi di daerah ini," tutur pria yang akrab disapa Kak Dayat itu. 

Pada Jumat peang, Hidayat melepas kontingen PMI yang akan berangkat menghadiri Temu Karya Relawan Tingkat Nasional di Waduk Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang akan berlangsung 16-22 September. 

Pada kesempatan yang sama juga dilepas kontingen Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Tengah yang akan mengikuti Kemah Budaya Nasional di Kabupaten Parigi Moutong. 

Di tempat berbeda, Jumat, Moh. Hidayat Kasatgas Pencegahan Korupsi pada sektor politik KPK, Guntur Kusmeiyono mengikuti dialog publik  dengan thema Bisnis Berintegrasi Anti Suap di Stasiun TVRI  Sulteng. 

Guntur Kusmeiyono menyampaikan bahwa KPK giat melakukan pencegahan korupsi pada sektor usaha yang berhubungan dengan regulator karena selama ini banyak tindak pidana korupsi di sektor ini.

Sekdaprov Sulteng Moh. Hidayat mengatakan Pemerintah Pemprov Sulteng sudah melakukan langkah-langkah pencegahan tindak pidana korupsi seperti pada layanan perijinan. 

Pengadaan barang dan jasa dan tata kelola pemerintahan yang baik selama ini pemerintah propinsi terus melakukan rapat evaluasi kinerja pejabat pemerintah propinsi dalam hal serapan anggaran pemerintah sesuai ketentuan. 

Sementara itu Mohamad Hidayat juga menyambut kedatangan rombongan jamaah haji asal provinsi Sulawesi Tengah yang baru tiba di Asrama Haji Transit Palu, Jumat. 

Ia mengaku bahagia karena para tamu Allah telah rampung menunaikan ibadah rukun Islam ke lima secara paripurna, dan tiba dengan selamat di tanah air serta mendoakan semoga para jamaah menjadi haji yang mabrur. (Humas Pemprov)

 
Sekdaprov Sulteng Moh Hidayat (kiri) menyerahkan bendera kepada ketua kontingen Pramuka Sulteng yang akan mengikuti kegiatan nasional di Parigi (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar