Sineas Indonesia raih penghargaan di Digicon6 Asia

id sineas,indonesia

Sineas Indonesia di karpet merah Festival Film Tokyo 2018 (Foto Antara/dok)

 Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Sineas muda Indonesia meraih penghargaan bergengsi di festival film pendek dan animasi DigiCon6 ASIA ke-20, Tokyo, Jepang pada 20 November silam.

Japan Foundation dalam keterangan pers, Selasa menyatakan film "Life of Death" karya Brian Arfiandy (21) dan Jason Kiantoro (22) menjadi pemenang Gold Prize Indonesian Region, sementara film "One and a Half" karya Raffael Arkapraba (23), Michaela Clarissa Levi (23) dan Robert Sunny (23) menjadi pemenang Silver Prize Indonesian Region. 

"Life of Death" juga memenangi Rising Star Award, penghargaan khusus untuk sineas yang dinilai berbakat dan menjanjikan di masa depan. 

DigiCon6 ASIA adalah kompetisi film pendek yang diadakan oleh Tokyo Broadcasting System (TBS) ¿ salah satu stasiun TV swasta raksasa di Jepang. 

Tahun ini merupakan tahun ke-20 mereka menyelenggarakan acara untuk menghargai karya film pendek sineas Asia. 

Program ini terbuka setiap tahun dan sineas dari berbagai negara mendaftarkan karya mereka melalui penyelenggara lokal yang langsung berkerja sama dengan TBS. 

Untuk Indonesia, tahun ini DigiCon6 ASIA bekerjasama dengan The Japan Foundation Jakarta sebagai rekan penyelenggara. 

Perhelatan ini diikuti oleh 12 negara yaitu China, Kambodia, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Sri Langka, Taiwan, dan Thailand. 

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar