Maruf Amin tetap kenakan sarung saat debat

id amin

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin (ANTARA News/Banyu Gunung)

Oh tetap (mengenakan sarung)

Jakarta,  (Antaranews Sulteng) - Cawapres RI Ma'ruf Amin mengaku akan tetap mengenakan sarung sesuai dengan ciri khas dirinya berpakaian, saat menjalani proses debat capres dan cawapres.

"Oh tetap (mengenakan sarung)," kata Ma'ruf Amin seusai menghadiri peresmian "Master C19 Portal KMA", di Jakarta, Selasa.

Ma'ruf mengaku telah menjalani latihan debat dan pengayaan materi debat bersama tim. Dia masih menanti daftar kisi-kisi pertanyaan panelis yang akan dikirimkan KPU RI.

"Saya tentu latihan, pengayaan materi debat sambil menunggu nanti pertanyaan-pertanyaan yang akan diberikan KPU, ada sejumlah pertanyaan, tapi belum tahu mana yang akan ditanyakan," ujar Ma'ruf.

Dia meyakini KPU akan bersikap profesional dalam memberikan kisi-kisi dan tidak akan memihak pasangan calon tertentu.

Sejauh ini, kata Ma'ruf, dirinya telah mempersiapkan diri dengan memperdalam hal-hal terkait programnya di bidang hukum, HAM, korupsi dan terorisme yang menjadi tema debat perdana.

Dia juga mengaku memiliki mentor yang terdiri dari sejumlah pakar. "Pakarnya itu banyak," ucapnya. 

Debat capres-cawapres perdana akan diselenggarakan 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Debat akan diisi oleh pertanyaan terbuka yang kisi-kisinya diberikan sepekan sebelum debat, serta pertanyaan tertutup yang dilontarkan setiap pasangan calon kepada kandidat lain. 

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar