Meriah puncak acara HUT ke-124 Poso

id poso,hut,sekdaprov

Sekdaprov Sulteng Moh. Hidayat menabuh gong pada puncak peringatan HUT ke-124 Kabupaten Poso, di Poso, Jumat (1/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Poso (ANTARA) - Puncak peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) ke-124 Kabupaten Poso berlangsung, Jumat (1/3) sian di Poso dalam upav=cara yang dipimpin Sekdaprov Sulteng Dras Hidayat Lamakarate, MSi.

Ribuan warga memenuhi Lapangan Sintuvu Maroso untuk menyaksikan berbagai acara memeriahkan HUT yang mengusung tema "Bersama Membangun Poso Cerdas Sebagai Daerah Tujuan Wisata" ini.

Ribuan masyarakat Poso hadir, termasuk unsur Forkopimda setempat, tokoh masyarakat, dan beberapa kepala daerah seperti Bupati Tojo Unauna dan Wabub Donggala.

Di hadapan para tamu yang hadir, Wakil Bupati Poso Toto Samsuri yang mewakili Bupati Poso mengatakan Kabupaten  Poso dalam usianya yang ke-124 dengan peranannya sebagai pusat pelayanan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan, tidak lepas dengan berbagai dinamika maupun tantangan dalam upaya memenuhi perkembangan tuntutan akan pelayanan kepada masyarakat .

Wakil Bupati memohon doa restu dari semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Poso agar Visi Misi Pemerintah Kabupaten saat ini dapat terimplementasi dengan baik dan maksimal yaitu menuju Poso yang cerdas yang pada gilirannya mampu berkontribusi mewujudkan Sulawesi Tengah Bangkit, maju serta sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate mengatakan sejak beberapa tahun terakhir, pelaksanaan hari jadi Kabupaten Poso jauh berubah dibanding dengan sebelumnya, hal ini merupakan upaya konkrit pemerintah kabupaten untuk merangkul dan menyatukan berbagai elemen yang ada guna mempromosi dan memoles kembali citra Poso.

"Melalui HUT ke-124 ini kiranya bisa mengubah pandangan masyarakat luar yang keliru, yang masih takut dan sering menganggap Poso sebagai daerah rawan konflik, yang sewaktu-waktu bisa kembali berkecamuk akibat pemberitaan-pemberitaan media yang menyesatkan dan sangat merugikan warga Poso," ujar Hidayat.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengapresiasi dan memberi dukungan seluas-luasnya kepada Pemerintah Kabupaten Poso dengan jalan turut berperan serta membantu meluruskan, menerangkan dan memviralkan keadaan Poso yang sebenarnya kepada teman-teman, para kolega, relasi, sanak saudara dan handai taulan khususnya yang tinggal di luar daerah.

"Poso sekarang sudah sangat kondusif, masyarakatnya hidup rukun dan damai, bersahabat, ramah tamah dan selalu terbuka, untuk menyambut saudara-saudaranya dari berbagai daerah di indonesia maupun mancanegara yang ingin berwisata melihat langsung keindahan danau poso, pantai siuri, air terjun saluopa, berfoto-foto di bukit teletubbies maupun yang ingin menelusuri jejak peradaban purba yang ada di lembah besoa, taman nasional lore lindu," ujarnya.

Puncak perayaan HUT Poso ini dimeriahkan dengan penampilan seni bela diri militer Yon Mode dari Pasukan Yonif 714 Sintiwu Maroso dan Karnaval Busana dan pariwisata Poso. (Humas Pemprov Sulteng)
 
Karnaval Busana Poso memeriahkan puncak peringatan HUT ke-124 Kabupaten Poso, di Poso, Jumat (1/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar