Hidup sehat ala Dewi Sandra saat Ramadhan

id Dewi sandra, kurma buka puasa, pilates

Hidup sehat ala Dewi Sandra saat Ramadhan

Dewi Sandra (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Aku masih pilates, yoga, bukan hardcore. Aku low impact. Seminggu sekali pilates minimal, maksimal dua sampai tiga kali. Lalu bersepeda, jalan kaki. Udah murah dan mudah
Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus penyanyi Dewi Sandra selalu mengonsumsi sepuluh butir kurma untuk berbuka puasa dan sahur pada Ramadhan tahun ini.

Saat berbuka puasa, dia mengonsumsi tiga butir kurma, lalu menjalankan salat magrib hingga tarawih. Usai tarawih barulah dia makan malam. Dia tak menyebut spesifik menu makanan yang biasanya dia santap saat makan malam.

"Ketika kita kembali ke sunnah nabi, kurma. Nabi Muhammad itu puasanya cuma tujuh kurma untuk sahurnya, bukanya cuma tiga kurma," ujar dia di Jakarta beberapa waktu lalu.

Saat sahur, dia cenderung tak menambah menu makanan lain selain tujuh butir kurma.

"Sahur kurma tujuh buah, sekalian menghilangkan sihir yang ada. So, kita enggak tahu ada sesuatu yang buruk, mungkin ada kejelekan di dalam diri dikeluarkan dengan tujuh butir kurma," kata Dewi.

Selain kurma, dia juga mulai lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur. Makanan berbahan daging tetap dia konsumsi namun dibatasi maksimal dua hingga tiga kali dalam seminggu.

"Aku balik lagi ke buah, sayur. Kalau makan daging seminggu dua kali maksimal. Kurma, minum infuse water itu dari nahi Muhammad. Anti kanker," tutur dia.

Kemudian, demi menjaga tubuh tetap bugar, Dewi melakukan pilates minimal seminggu sekali atau jika tidak dia memilih bersepeda.

"Aku masih pilates, yoga, bukan hardcore. Aku low impact. Seminggu sekali pilates minimal, maksimal dua sampai tiga kali. Lalu bersepeda, jalan kaki. Udah murah dan mudah," demikian kata dia.