Angelina Sondakh aktif di kegiatan keagamaan di Lapas Pondok Bambu

id Angelina Sondakh, lapas pondok bambu, Adjie Massaid,Angie

Angelina Sondakh aktif di kegiatan keagamaan di Lapas Pondok Bambu

Angelina Sondakh saat mengikuti ibadah Shalat Idul Fitri tahun 2019 di Lapas Pondok Bambu, Rabu (5/6/2019). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Angie rutin mengikuti kegiatan pengajian di masjid. Setiap ada kegiatan selalu didukung oleh dia seperti one day one juz
Jakarta (ANTARA) - Angelina Sondakh, istri mendiang artis Adjie Massaid dikenal aktif dalam kegiatan keagamaan di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dia juga menjadi penggerak kegiatan one day one juz (satu hari satu juz) di kalangan warga binaan pemasyarakatan.
 ang luar biasa, mengikuti aturan serta tidak pernah meminta fasilitas dan perlakuan berbeda dengan warga binaan lainnya.

Selama Ramadhan, Angie aktif mengikuti kegiatan safari dan mengajak warga binaan untuk ikut kegiatan one day one juz.

Angie juga menjadi penggerak kegiatan kebersihan di Lapas Pondok Bambu. Angie mendekorasi taman dan membuat pot bunga dari bahan daur ulang sehingga ruangan tahanan di Blok Angsa menjadi lebih rapi dan asri.

"Dia (Angie) banyak anak buahnya. Dia bikin tim sendiri, jadi tim sapu jagat, dekor taman dan bersih-bersih," kata Yuli.

Angie dikenal sebagai pelopor kegiatan di masjid dan aktif dalam kegiatan seni kasidahan dan juga hadroh (seni rebana).

Yuli mengatakan, Lapas Pondok Bambu aktif melakukan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan. Dalah satunya kegiatan keagamaan, pendidikan kejar paket dan keterampilan.

Kegiatan pembinaan ini dilakukan setiap hari. Tujuannya untuk melatih kemandirian dan kepribadian warga binaan pemasyarakatan.

"Pembinaan kepribadian melalui pendidikan kerohanian dan pendidikan formal ad kejar paket. Untuk kerohanian di semua lini, semua agama," kata Yuli.