Peserta SMN Sumut berkunjung ke RKB Telkom Palu

id rkb telkom,smn 2019,bumn,bhmn,siswa sumut,ptpn IV

Peserta SMN Sumut berkunjung ke  RKB Telkom Palu

Peserta SMN asal Sumut berkunjung ke Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Palu, Sulawesi Tengah, Senin (19/8/2019). (ANTARA/HO/Erik)

Siswa asal Sumut sangat antusias mendengarkan berbagai pemaparan tentang apa yang ada di RKB Telkom Palu itu
Medan (ANTARA) - Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Utara mengunjungi Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Palu, Sulawesi Tengah, Senin, sekaligus diperkenalkan tentang berbagai (Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah digitalisasi di kota itu.

Kasubbag Pengembangan SDM PTPN IV Turino Januar Budyanto yang dihubungi dari Medan, Senin mengatakan, kunjungan ke RKB Telkom Palu merupakan salah satu agenda kunjungan peserta SMN asal Sumatera Utara di Kota Palu.

Di RKB Telkom tersebut para siswa juga dikenalkan dengan salah seorang start up muda yang sudah merintis usahanya sejak usia 18 tahun dan berkat usah keras dengan memanfaatkan digitalisasi saat ini usaha yang dijalankan bisa menghasilkan omset ratusan juga pe bulan.

"Siswa asal Sumut sangat antusias mendengarkan berbagai pemaparan tentang apa yang ada di RKB Telkom Palu itu," kata Rino yang menjadi salah seorang pendamping siswa asal Sumut selama di Palu.

Ia menambahkan, para siswa juga dikenalkan dengan Blanja.com yang merupakan situs bisnis asli produk anak negeri dan program BossMuda.

BossMuda adalah merupakan program yang diinisiasikan oleh Rumah Kreatif Telkom Indonesia pada awal tahun 2019 dalam rangka mencetak UMKM baru khususnya generasi muda untuk lebih berkreasi dengan memanfaatkan teknologi dalam melaksanakan kegiatan usahanya.

"Intinya dengan berkunjung ke RKB Telkom Palu ini para siswa diedukasi untuk lebih mengenal bisnis UMKM yang sudah berbasis online dan diharapkan ke depan para siswa juga mampu menjadi seorang wirausahawan dengan memanfaatkan dunia digitalisasi," katanya.

SMN 2019 di Sulawesi Tengah diikuti oleh 35 siswa yang berasal dari 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara, termasuk dua diantaranya siswa berkebutuhan khusus.

PIC dari Program SMN 2019 di Provinsi Sumatera Utara yakni PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan Co-PIC adalah PT. Kawasan Industri Medan (KIM) dan Jasa Tirta I.

Sementara siswa dari Sulawesi Tengah yang berangkat ke Sumatera Utara sebanyak 23 orang ditambah 3 guru pendamping yang dikoordinir PT Inalum bersama BGR Logistic.


Baca juga: Peserta SMN 2019 upacara HUT Kemerdekaan di dekat wilayah likuefaksi
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar