Peserta SMN Sulteng ingin jadi pengusaha muda

id smn,bumn,bhun,ptpn iv

Asri Angel Paskatowimba, salah seorang peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tengah yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha muda (Antara Sumut/Irsan)

Optimalkan potensi yang ada pada diri dan imbangi dengan kreatifivitas untuk memperoleh nilai tambah. Jadilah generasi muda yang kreatif, banyak potensi yang ada disekitar kita yang perlu dikembangkan untuk mendukung peningkatan perekonomian
Medan (ANTARA) - Kunjungan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tengah ke Rumah Kreatif BUMN (RKB) Bank BTN cabang Medan, Selasa mendorong keinginan sebagian siswa untuk mencoba bisnis berbasis online.

Seperti yang disampaikan Asri Angel Paskatowimba yang menyebutkan dirinya sangat tertarik dan  ke depannya untuk mencoba bisnis yang pemasarannya berdasarkan online.

Apalagi Deputi Brand Manager Bank BTN Cabang Medan Hari Purnomo dalam paparannya menjelaskan bahwa menjadi seorang pengusaha itu tidak sulit, asalkan ada kemauan dan memiliki kreativitas.

"Saya sangat tertarik ingin menjadi pengusaha muda, apalagi selama kunjungan ke RKB ini sempat diperlihatkan proses penjualan online. Mudah-mudahan nanti sekembalinya ke daerah saya bisa mencoba apa yang saya tekadkan ini," kata siswa SMAN 1 Lore Selatan, Poso, Sulawesi Tengah itu.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian BUMN yang telah menggagas Program SMN tersebut sehingga siswa seperti dirinya bisa mengenal daerah lainhya, bukan hanya budaya namun juga berbagai objek wisata.

"Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama mengikuti program SMN ini. Semoga apa yang saya dapat ini dapat menjadi bekal di masa depan," katanya.

Baca juga : Peserta SMN Sulteng di Sumut diedukasi semangat wirausaha

Peserta SMN Sulawesi Tengah kunjungi PTPN IV di Kebun Adolina

Sebelumnya Deputi Brand Manager Bank BTN Cabang Medan Hari Purnomo dalam kesempatan tersebut mengatakan sudah saatnya generasi mileneal kedepannya untuk tidak berorientasi hanya jadi pegawai, namun harus menjadi seorang wirausahawan.

Apalagi pangsa pasar saat ini sangat terbuka lebar dengan memanfaatkan internet seperti misalnya melalui Blanja.com atau yang lainnya. Jangkauan pemasaran melalui internet tidak kenal wilayah, bukan hanya dalam negeri bahkan seluruh dunia.

"Optimalkan potensi yang ada pada diri dan imbangi dengan kreatifivitas untuk memperoleh nilai tambah. Jadilah generasi muda yang kreatif, banyak potensi yang ada disekitar kita yang perlu dikembangkan untuk mendukung peningkatan perekonomian," katanya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar