Enam Program CSR PT.DSLNG raih penghargaan ISDA

id DSLNG

Enam Program CSR PT.DSLNG raih penghargaan ISDA

Kepala Badan Standardisasi Nasional Bambang Prasetya () menyerahkan Penghargaan ISDA Kategori Platinum kepada perwakilan CSR DSLNG Nuryanto pada malam Penganugerahan ISDA 2019 di Jakarta, Jumat (6/9). (ANTARA/HO-Dokumen DSLNG)

ISDA merupakan ajang penilaian yang digelar oleh CFCD bagi perusahaan yang berkontribusi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) melalui pelaksanaan program CSR. 
Luwuk (ANTARA) - Sebanyak enam program tanggung jawab sosial kemasyarakatan (CSR-Corporate Social Responsibility) yang dilaksanakan PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) Banggai, Sulawesi Tengah, memperoleh penghargaan dalam ajang Indonesian Sustainable Development Goals Awards (ISDA) 2019 yang diselenggarakan Corporate Forum For Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Jumat (6/9).

Adapun program CSR yang memperoleh penghargaan tersebut adalah pertama; Penanggulangan Stunting Berbasis Program Pemberdayaan yang memperoleh Kategori Platinum untuk Target Sustainable Development Goals (SDG) 3 Kehidupan Sehat dan Berkualitas. Kedua: Peran Ibu Kader Posyandu sebagai Garda Depan Pencegahan Penyakit Menular yang mendapat Penghargaan Kategori Gold untuk Target SDG 3 Kehidupan Sehat dan Berkualitas. 

Ketiga; Pembentukan Karakter Pelajar Mandiri melalui Beasiswa Unggulan yang memperoleh Penghargaam Kategori Gold untuk Tujuan SDG 4 Pendidikan Berkualitas, Keempat; Konservasi Maleo yang memperoleh Penghargaan Gold untuk Target SDG 15 Ekosistem Darat.

Kelima; Pemberdayaan Usaha Mikro Melalui Asosiai Usaha Mikro (ASPUM) yang mendapat Penghargaan Kategori Silver untuk Target SDG 1 Tanpa Kemiskinan, dan Keenam; Peningkatan Produktivitas Pertanian Melalui Sekolah Lapang yang mendapat Penghargaan Kategori Silver untuk Target SDG 2 Tanpa Kelaparan.

ISDA merupakan ajang penilaian yang digelar oleh CFCD bagi perusahaan yang berkontribusi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) melalui pelaksanaan program CSR. 

Ketua Steering Committee ISDA 2019 Suwandi mengatakan sejak digelar tiga tahun lalu, partisipasi perusahaan yang mengikuti ajang ISDA terus bertambah. Tahun ini ada 66 perusahaan yang berpartisipasi.

Baca juga: DSLNG fungsikan Bonua Ole-Ole di Bandara Luwuk
Baca juga: DSLNG donasikan Rp3 miliar untuk pemulihan pascabencana Pasigala
Baca juga: 17 ekor burung maleo dilepasliarkan di Suaka Margasatwa Bakiriang

 
Pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Baitul Istiqomah DSLNG di area kilang LNG pada Minggu, 11 Agustus 2019. (Antaranews Sulteng/Humas DSLNG)