Astra Agro raih Nusantara CSR Award 2019

id Astra Agro Lestari,sawit,CSR

Astra Agro raih Nusantara CSR Award 2019

Fajar Santoso, CSR spesialist Astra Agro Lestari, menerima penghargaan Nusantara CSR Award dari La Tofi school of CSR (ANTARA/H0-Humas AAL)

"Masalah pendidikan dan ekonomi komunitas di sekitar perusahaan tetap menjadi prioritas CSR kami karena kami yakin kedua hal tersebut merupkan pondasi dari kemajuan masyarakat sekitar kami," ungkap Joko.
Palu (ANTARA) - PT. Astra Agro Lestari kembali meraih penghargaan Pertamina Nusantara CSR Award 2019. Penghargaan yang digagas oleh La Tofi School Of Corporate Social Responsibility (CSR) mendaulat Astra Agro sebagai perusahaan yang berhasil mengembangkan program peningkatan mutu pendidikan dan pemberdayaan ekonomi komunitas.

Penghargaan diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi di Jakarta, pada Rabu (18/9).

Kedua program CSR Astra Agro tersebut yakni Program Pendampingan Guru Binaan Astra Agro (PRO GIAS). Berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah negeri/binaan yang berada di sekitar perusahaan, sehingga setara dengan sekolah berstandar Nasional.

Kategori kedua yakni program peningkatan ekonomi Koperasi  Unit Desa (KUD) Karya Mukti, Desa Harapan Mukti, Kecamatan Ilir, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi melalui pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) Ritel. Secara umum penerima manfaat dari program ini adalag masyarakat desa Karya Harapan Mukti dan anggota koperasi KUD Karya Mukti yang berjumlah 700 orang. 

Baca juga: Astra Agro raih penghargaan kinerja penghormatan HAM terbaik
Baca juga: Astra Agro Emiten Terbaik Bidang Pertanian 2019
Baca juga: Astra Agro Lestari beri penghargaan kepada petani sawit mitra


Menurut La Tofi, Nusantara CSR Awards 2019 diadakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan baik lembaga pemerintah, BUMN atau swasta yang memiliki komitmen dan kontribusi untuk kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Manager CSR Pendidikan Astra Agro Joko Subagio menyatakan rasa syukur atas prestasi yang kembali diraih oleh perusahaan di tahun 2019. Ia mengungkapkan komitmen perusahaan yang tetap terjaga meskipun kondisi bisnis yang mengalami fluktuasi dalam dua tahun terakhir.

"Masalah pendidikan dan ekonomi komunitas di sekitar perusahaan tetap menjadi prioritas CSR kami karena kami yakin kedua hal tersebut merupkan pondasi dari kemajuan masyarakat sekitar kami," ungkap Joko.

Lebih lanjut, Joko menyatakan, penghargaan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk terus mengembangkan 4 pilar program CSR Astra Agro yakni Pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ekonomi di seluruh anak perusahaan Astra Agro. Sesuai dengan visi perusahaan untuk sejahtera bersama bangsa.
 
Fajar Santoso, CSR spesialist Astra Agro Lestari (tengah), menerima penghargaan Nusantara CSR Award dari La Tofi school of CSR (ANTARA/H0-Humas AAL)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar