Shesar susul Jonatan dan Tommy melaju ke babak kedua Denmark Open

id bulutangkis,badminton,shesar hiren rhustavito,denmark open 2019

Shesar susul Jonatan dan Tommy melaju ke babak kedua Denmark Open

Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak kedua Denmark Open 2019 usai mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak pertama, Rabu. (Dokumentasi PP PBSI)

Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan
Jakarta (ANTARA) - Shesar Hiren Rhustavito menyusul dua rekannya Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto dengan lolos ke babak kedua Denmark Open 2019 usai mengatasi Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak pertama.

Kemenangan dua gim langsung 21-15, 21-15 dalam 35 menit ini sekaligus membalas dua kekalahan Shesar dengan Ng sebelumnya di New Zealand Open 2015 dan China Open 2019.

"Saya banyak belajar dari pertemuan terakhir dengan lawan. Waktu di China Open tempo permainan saya sudah dipegang lawan. Jadi hari ini saya coba untuk mencuri start dan memegang tempo di lapangan. Terbukti akhirnya saya bisa menang dua gim langsung," kata Shesar sebagaimana dilansir keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Sejak gim pertama hingga berakhirnya gim kedua, Shesar tampil konsisten dan menguasai pertandingan, ia tak membiarkan lawan bisa mengembangkan permainannya.

Selanjutnya di babak kedua turnamen yang berlangsung pada 15-20 Oktober ini, Shesar akan bertemu unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan.

Laga tersebut menjadi tantangan bagi Shesar, sebab di pertemuan terakhir pada Korea Open 2019 ia kalah dari Chou 18-21, 9-21 di babak perempat final.

"Buat besok saya harus lebih siap. Kalau bisa mengulangi permainan hari ini, atau bahkan lebih baik. Karena strategi saya hari ini berjalan cukup baik. Yang penting harus maksimal dan bisa mengeluarkan semua hasil latihan. Masalah hasil itu nomor dua. Yang penting saya mau all out dulu,” tutur Shesar menjelaskan.

Baca juga: Tunggal putri Fitriani kandas di babak pertama Denmark Open
Baca juga: Minions melangkah ke babak dua Denmark Open 2019