Desy Ratnasari Jadi Caleg Dpr Dapil Sukabumi

id ratnasari, desy

Desy Ratnasari Jadi Caleg Dpr Dapil Sukabumi

Desy Ratnasari

Sukabumi, (antarasulteng.com) - Artis Desy Ratnasari akhirnya maju menjadi calon legislatif DPR RI dari Partai Amanat Nasional di Daerah Pemilihan Jawa Barat IV atau Dapil Sukabumi.

"Informasi dari pusat, Desy Ratnasari mendapatkan nomor urut 2 dan dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, kepada Antara di Sukabumi, Senin.

Selain Desy katanya, ada lima caleg DPR yang maju di Sukabumi yang salah satunya mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusuf.

"Untuk Desy artis ini direkrut langsung oleh partai dan kebetulan merupakan putra daerah asli dari Sukabumi," katanya.

Pihaknya juga yakin caleg DPR yang maju dari PAN di Sukabumi bisa lolos dan mewakili Sukabumi untuk duduk di kursi DPR.

"Setiap caleg sudah memiliki strategi masing-masing dan pencalegan Desi di Sukabumi diharapkan bisa mendongkrak suara PAN pada Pemilu 2014," tambahnya.

Untuk pendaftaran yang dilakukan kali ini (22/4), PAN sendiri mendaftarkan 50 orang caleg sesuai dengan kuota kursi di DPRD sebanyak 50 kursi.

Terkait target perolehan kursi, pihaknya tidak muluk-muluk yakni hanya 20 persen atau 10 kursi, namun untuk kesetaraan gender sudah terpenuhi kuota 30 persen dan bahkan lebih.

"Kami yakin pada pileg kali ini, jumlah kursi kami di DPRD Kabupaten Sukabumi naik 100 persen dibandingkan dengan Pileg 2009 yang hanya mendapatkan lima kursi," kata Iman.