Desy Ratnasari ingin artis jadi politisi jangan didiskreditkan

id desy

Desy Ratnasari ingin artis jadi politisi jangan didiskreditkan

Dokumentasi anggota Badan Legislasi DPR, Desy Ratnasari (kanan), dan Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Firman Soebagyo (kiri), saat kunjungan kerja menyerap aspirasi dan masukan untuk program Legislasi Nasional RUU Prioritas 2016. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Jangan mendiskreditkan profesi tertentu saja seperti artis atau budayawan yang katanya hanya mengandalkan popularitas tapi tidak menunjukkan kinerjanya
Jakarta (antarasulteng.com) - Agak lama tidak terdengar kabarnya, kali ini Desy Ratnasari, artis yang juga anggota Komisi VII DPR, meminta jangan mendiskreditkan artis yang menjadi politisi atau anggota DPR. 

Cukup banyak artis menjadi politisi atau kepala pemerintahan dengan sejumlah prestasi, capaian, dan juga kekurangannya. Dia juga menjadi anggota Badan Legislasi DPR.

"Jangan mendiskreditkan profesi tertentu saja seperti artis atau budayawan yang katanya hanya mengandalkan popularitas tapi tidak menunjukkan kinerjanya," kata Ratnasari, dalam pernyataannya, di Jakarta, Rabu.

Artis atau budayawan, kata dia, memilki hak yang sama untuk menjadi anggota DPR, termasuk hak yang sama maju menjadi wakil rakyat dan harus menunjukkan potensi terbaik dalam menunaikan tugasnya. 

Terkait seperti apa persyaratan, ia meminta jangan hanya pada hal-hal yang sifatnya administratif saja yang bisa diutak-atik panitia pendaftaran.

Dia berpendapat, durasi kesertaan seseorang bergabung dalam partai politik tidak bisa menjadi indikator keberhasilan atau kualitas anggota dewan. 

Sebelumnya, Ketua DPR, Ade Komarudin, mengatakan, pimpinan DPR akan menyampaikan laporan kinerja institusinya selama setahun dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 DPR pada 29 Agustus 2016.