Gol injury time Lille batalkan kemenangan Valencia skor akhir 1-1

id lille,valencia,liga champions,jonathan ikone,denis cheryshev

Gol injury time Lille batalkan kemenangan Valencia skor akhir 1-1

Para pemain Lille merayakan gol Jonathan Ikone (kedua kanan) ke gawang Valencia dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Rabu (23/10/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Francois Lo Presti)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol yang dicetak Lille pada menit kelima injury time membatalkan kemenangan tamunya Valencia dan memaksa kedua tim berbagi poin dengan hasil imbang 1-1 dalam laga ketiga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Rabu setempat (Kamis WIB).

Gol itu dicetak oleh penyerang sayap Jonathan Ikone setelah Valencia gagal menyapu bola dari area pertahanan mereka, demikian catatan laman resmi UEFA.

Seolah gol menit kelima injury time belum cukup dramatis, wasit Deniz Aytekin dan VAR menghabiskan tak kurang dari tiga menit untuk memastikan keabsahan gol tersebut.

Gol tersebut sekaligus menjadi penanda penampilan Ikone yang tampil agresif sejak masuk menggantikan Luiz Araujo pada menit ke-65.

Dua menit sebelumnya, kebuntuan pertandingan yang berjalan alot berhasil dipecahkan oleh Denis Cheryshev untuk membawa Valencia unggul.

Cheryshev tetap tenang menerima umpan silang terukur dari Kevin Gameiro sebelum membuka ruang dan melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau kiper Mike Maignan.

Valencia kemudian mendapat tugas berat menjaga keunggulan mereka lantaran harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-84 setelah Mouctar Diakhaby menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Lille berusaha keras untuk memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain tersebut, namun harus menunggu hingga injury time demi bisa menyamakan kedudukan yang bertahan hingga laga usai.

Hasil itu menjadi raihan poin perdana Lille di Liga Champions musim ini, namun mereka tak beranjak dari posisi juru kunci klasemen, sementara Valencia (3) harus rela turun ke urutan ketiga lantaran di laga lain yang berlangsung lebih awal Chelsea (6) naik ke puncak berkat kemenangan atas Ajax (6).


Susunan pemain:

Lille (4-1-4-1): Mike Maignan; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Tiago Djalo (Jonathan Bamba), Domagoj Bradaric; Gabriel; Yusuf Yazici (Loic Remy), Benjamin Andre, Boubakary Soumare, Luiz Araujo (Jonathan Ikone); Victor Osimhen
Pelatih: Christophe Galtier

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jaume Costa; Francis Coquelin, Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia (Carlos Soler), Denis Cheryshev (Ezequiel Garay); Maxi Gomez, Kevin Gameiro (Lee Kang-in)
Pelatih: Albert Celades