Exco PSSI 2019-2023 akan lanjutkan program lama

id ketua umum pssi,pssi,mochamad iriawan,iwan bule,exco pssi

Exco PSSI 2019-2023 akan lanjutkan program lama

Para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 berfoto usai kongres luar biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). (Michael Siahaan)

Saya dan kawan-kawan berkomitmen melanjutkan program-program pengurus dahulu. Menurut kami, banyak program yang sudah baik, tetapi ada pula yang perlu penguatan
Jakarta (ANTARA) - Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 akan melanjutkan program-program lama yang telah dijalankan kepengurusan sebelumnya, kata Ketua Umum PSSI Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.

"Saya dan kawan-kawan berkomitmen melanjutkan program-program pengurus dahulu. Menurut kami, banyak program yang sudah baik, tetapi ada pula yang perlu penguatan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu usai kongres luar biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu.

Iwan pun memastikan bahwa exco terbaru PSSI hasil pilihan para voter ini akan segera bekerja. Beberapa kegiatan sudah menunggu di depan mata, seperti Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Jakarta pada 6-10 November 2019, Kualifikasi Piala Dunia 2022 serta SEA Games 2019 yang digelar mulai akhir November 2019.

Agenda lain seperti lanjutan Liga 1 Indonesia, Liga 2, Liga 3, Elite Pro Academy Liga 1 U-18 dan Liga 1 Putri 2019 yang sampai saat ini masih berlangsung.

Selain itu, dalam dua tahun ke depan, Indonesia memiliki tugas sangat prestisius yaitu menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Ini tentunya menjadi pekerjaan besar untuk PSSI. Menjadi tuan rumah Piala Dunia merupakan kehormatan, apalagi kita belum pernah menjadi tuan rumah turnamen sepak bola tingkat dunia," kata Iwan.

Untuk memperlancar tugas Exco, Iwan Bule menyebut bahwa dalam tujuh hari pihaknya akan berkoordinasi dengan FIFA dan AFC.

Setelah itu, PSSI akan melaporkan kepengurusan baru 2019-2023 ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

"Kami akan mulai bekerja dan terbuka untuk kritik serta saran yang membangun. Saya bersama teman-teman di sini akan menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas untuk sepak bola. Mohon dukungannya," tutur Iwan.

PSSI menuntaskan pemilihan Komite Eksekutif (Exco) periode 2019-2023 dalam kongres luar biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) malam.

Acara yang berlangsung selama hampir 12 jam sejak pukul 09.00 WIB itu berhasil menetapkan 15 jajaran Exco yaitu ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota exco.

Pemilihan dilakukan oleh 85 dari total 86 pemilik suara (voter) karena salah satu voter memilih untuk "walk out".

Posisi ketua umum baru PSSI diisi oleh seorang debutan dalam kepengurusan PSSI yakni Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.

Sebagai wakil ketua umum, ada Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri dan pelaksana tugas ketua umum PSSI dalam beberapa bulan terakhir, Iwan Budianto.

Terakhir, sebanyak 12 nama terpilih menjadi anggota exco yaitu Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Yunus Nusi, Hasani Abdul Gani dan Vivin Cahyani Sungkono.

Baca juga: Iwan Bule Ketum PSSI, FIFA: sepakbola Indonesia bangkit
Baca juga: Pengurus PSSI kedepan tidak punya posisi di kepengurusan klub
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar