Minions ingin pertahankan gelar juara China Open 2019

id Badminton,bulutangkis,fuzhou china open,marcus fernaldi gideon,kevin sanjaya sukamuljo

Minions ingin pertahankan gelar juara China Open 2019

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menumbangkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-16, 22-20 pada semifinal Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu (9/11/2019) (Tim PBSI)

Harapan kami di final ingin pertahankan gelar. Persiapan yang paling penting itu dari diri kami sendiri. Kalau sudah sampai ke babak final, siapapun lawannya pasti akan terasa berat

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berharap dapat mempertahankan gelar juara pada turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Seperti diketahui, pasangan yang dijuluki Minions itu melaju ke babak final usai menaklukkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam dua gim dengan skor 21-16, 22-20 di laga semifinal yang berlangsung pada Sabtu (9/11).

"Harapan kami di final ingin pertahankan gelar. Persiapan yang paling penting itu dari diri kami sendiri. Kalau sudah sampai ke babak final, siapapun lawannya pasti akan terasa berat," kata Kevin dikutip melalui laman badmintonindonesia.org, Sabtu.

Selanjutnya di babak terakhir turnamen bulu tangkis level Super 750 yang akan dilaksanakan pada Minggu (10/11) besok, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan unggulan ke-empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Marcus/Kevin sebelumnya pernah memenangkan gelar juara pada turnamen Fuzhou China Open 2018 lalu. Apabila mereka berhasil memenangkan babak final turnamen yang sama pada esok hari, artinya mereka mampu mempertahankan gelar juara tersebut.

"Pastinya kami senang bisa menang hari ini dan melaju ke babak final. Tapi ini artinya masih akan ada satu pertandingan lagi besok, dan ini tidak akan mudah. Kami hanya ingin memberikan yang terbaik," ungkap Marcus.

Berdasarkan catatan BWF, Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda sudah pernah bertemu 14 kali di lapangan, yakni sejak turnamen Malaysia Masters 2016. Dari total 14 pertemuan itu, Minions berhasil membukukan sembilan kemenangan atas Kamura/Sonoda.

Terakhir kali, keduanya bertemu di Kejuaraan Piala Sudirman yang digelar pada Mei 2019. Waktu itu, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan asal negeri sakura tersebut dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-18.

Pertandingan babak final turnamen Fuzhou China Open 2019 yang berhadiah total sebesar 700.000 dolar Amerika Serikat itu akan digelar pada Minggu (10/11) besok mulai pukul 13.00 waktu Fuzhou atau sekitar pukul 12.00 WIB.
 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar