Christian Sugiono: Lombok destinasi wisata halal terbaik

id christian sugiono,wisata halal,wisata lombok,pariwisata lombok,destinasi wisata

Christian Sugiono: Lombok destinasi wisata halal terbaik

Pemeran Adrian dalam film "Rumah Kentang: The Beginning" Christian Sugiono dalam sesi wawancara di redaksi LKBN ANTARA, di Jakarta, Rabu (13/11/19). (ANTARA/Alviansyah)

Menurut gue bagus karena pasarnya ada. Kadang kalau orang ke Bali, kayak ibunya Titi (Kamal, istri Christian), cari restoran halal susah,"
Jakarta (ANTARA) - Aktor Christian Sugiono menilai kawasan wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sangat tepat menjadi destinasi wisata halal terbaik di Indonesia menyusul keindahan alam serta memenuhi kebutuhan ibadah dan makanan bagi wisatawan muslim.

"Menurut gue bagus karena pasarnya ada. Kadang kalau orang ke Bali, kayak ibunya Titi (Kamal, istri Christian), cari restoran halal susah," ujar Christian saat berkunjung ke Kantor Berita ANTARA, di Jakarta, Rabu (13/11).

Christian mengatakan pemilihan Lombok sebagai tujuan wisata halal terbaik menurut Muslim Travel Index 2019 sangat sesuai karena pasar pariwisata di Tanah Air yang potensial serta keindahan alam kawasan itu yang tidak berbeda dengan Pulau Bali.

"Jadi terbagi, enggak cuma Bali doang. Lombok bisa naik juga," ujarnya.

Konsep wisata ramah muslim, menurut Christian, bisa diterapkan di tempat-tempat wisata yang sedang berkembang. Tapi, konsep itu sulit bila harus dipraktikkan di Pulau Dewata dengan pasar pariwisata yang sudah matang.

"Justru yang sebelah-sebelahnya, yang alamnya mirip, tapi belum ramai. Jangan semuanya ke Bali. (Alam) kita banyak yang bagus soalnya, (tapi) belum diangkat," ujar Christian.

Christian menambahkan kawasan Indonesia Timur adalah tujuan wisata potensial untuk diperkenalkan kepada para pelancong, seperti pulau Rote dengan keindahan alam yang belum terjamah.

Pemeran tokoh Adrian dalam film "Rumah Kentang: The Beginning" itu membandingkan keindahan alam Rote dengan pulau Sumba 20 tahun lalu.

"Di pantai sana, gue nemu bio plankton yang menyala biru," ujar Christian mengenang perjalanannya di Rote.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar