EU ingatkan Inggris soal 'diskriminasi terselubung' pasca Brexit

id Michel Barnier,Uni Eropa,Brexit,diskriminasi

EU ingatkan Inggris soal 'diskriminasi terselubung' pasca Brexit

Michel Barnier, kepala negosiator Brexit Uni Eropa dipandu di sepanjang tembok bersejarah kota di Londonderry, Irlandia Utara, Selasa (1/5/2018). (REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Kini kami harus mengupayakan penerapan hak-hak ini dan kami tidak ingin menerima bentuk tindakan apa pun yang tidak menyeluruh atau segala bentuk diskriminasi tersirat atau samar-samar,
Strasbourg (ANTARA) - Perunding Brexit Uni Eropa Michel Barnier pada Selasa memperingatkan London untuk tidak melakukan diskriminasi terhadap warga negara Uni Eropa yang mengupayakan tempat tinggal permanen di Inggris, meminta pemerintah Inggris membentuk otoritas pengawasan independen.

"Kini kami harus mengupayakan penerapan hak-hak ini dan kami tidak ingin menerima bentuk tindakan apa pun yang tidak menyeluruh atau segala bentuk diskriminasi tersirat atau samar-samar," kata Barnier kepada Parlemen Eropa di Strasbourg.

"Saya akan terus bersikeras pada topik pentingnya Inggris menempatkan otoritas pengawasan yang kuat dan independen ... yang mampu bertindak cepat dan adil saat menghadapi pengaduan dari warga Uni Eropa dan keluarga mereka."

Baca juga: Dubes Jenkins: Brexit akan tingkatkan hubungan Inggris-Indonesia
Baca juga: Inggris akan gelar pemilu 12 Desember untuk selesaikan kebuntuan Brexit
Baca juga: Diplomat EU temui "risiko serius" dari Brexit tanpa kesepakatan transisi
Baca juga: Dolar AS menguat seiring penurunan sterling


Sumber: Reuters
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar