Morowali Utara (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Morowali Utara menggelar apel Gerakan Coklit Serentak (GCS) di Gedung Tepe Asa Aroa, Kolonodale, Sabtu (19/7)

Apel tersebut diikuti Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) Panitia Pemungutan Suara (PPS), PPL, Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim bertindak selaku pimpinan apel.

Turut hadir pimpinan dan anggota DPRD Morowali Utara, Kapolsek Petasia Ipda Agus Salim, Danramil Petasia, Bawaslu Morut, dan jajaran Komisioner KPU Morut.

Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming dalam sambutannya mengatakan, para petugas harus bekerja secara profesional dengan mendatangi daftar pemilih dari rumah ke rumah.

"Jangan karena sudah dikenal orangnya tidak lagi datang ke rumahnya," katanya.

Dia mengatakan dipastikan seluruh wajib pilih dan orang-orang yang ada di TPS pada waktu memberikan hak suaranya betul betul sudah terdaftar.

Tanwir juga berharap agar semua elemen masyarakat dapat membatu mengawasi dan memantau sekaligus memberikan masukkan kepada PPDP apabilah tidak melaksanakan tugas dengan baik.

Di samping itu, para petugas di lapangan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun.

Pewarta : Michail Sorisi
Editor : Adha Nadjemudin
Copyright © ANTARA 2024