Palu (ANTARA) - Calon Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengajak masyarakat di Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu agar tertib pajak, Kamis (26/9/2024).

"Kalau kita hanya mengandalkan APBN itu sulit untuk membangun kota, saya mengajak masyarakat untuk membayar pajak karena dari hasil pajak itu kita bisa membayar gaji padat karya, memberikan bantuan PKH dan bantuan modal usaha," jelas Hadianto.

Hadianto menjelaskan APBD Kota Palu dibagi untuk pendidikan 20 persen, kesehatan 15 persen, infrastruktur 50 persen, belanja dan gaji pegawai 30 persen dan sisanya di bagi ke 42 dinas terkait.

"Sumber pendapatan daerah bahkan negara berasal dari pajak jika pajak dihapuskan maka perekonomian akan lumpuh," kata Hadianto.

Menurut Hadianto, pajak akan membantu pemerintah dalam membangun daerah agar maju dan berkembang.

"Kalau kita semua tertib dalam membayar pajak kita semua yang merasakan hasilnya," sebutnya.

Pertemuan dengan masyarakat di Kelurahan Buluri bukan pertama kali, sebab saat masih menjabat Wali Kota Palu Hadianto menyempatkan waktu untuk mengunjungi empat kelurahan saat akhir pekan.

"Biasanya kalau saya silaturahmi pada saat menjabat wali kota datangnya ke kantor kelurahan, sekarang ke rumah warga agar lebih dekat," tutup Hadianto.


Pewarta : Kristina Natalia
Editor : Andilala
Copyright © ANTARA 2024