Mantan Bek Barcelona Abidal Kembali Ke Monaco

id abidal

Mantan Bek Barcelona Abidal Kembali Ke Monaco

Eric Abidal (reuters)

 Monaco,  (antaranews.com) - Mantan bek Prancis Eric Abidal kembali bergabung dengan klub kaya Monaco untuk kesepakatan selama satu tahun setelah masa kontraknya di Barcelona berakhir.

Monaco menyatakan dalam websitenya (www.asm-fc.com) bahwa bek kiri berusia 33 tahun, yang memulai karir profesionalnya bersama klub tersebut pada tahun 2000 dan kembali lagi setelah 13 tahun bersama Lille, Olympique Lyon, dan Barcelona.

Abidal mengatakan dalam acara perpisahan yang emosional di Barcelona akhir bulan lalu setelah klub Spanyol tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Bek, yang telah memenangi 61 pertandingan membela negaranya serta bermain di Piala Dunia sejak 2006 dan 2010, menemukan kembali jalannya ke tim setelah menjalani transplantasi hati tahun lalu.

Monaco yang dimiliki miliuner Rusia Dmitry Rybolovlev, aktif dalam pasar transfer pemain sejak memenangi promosi ke Ligue 1 pada akhir musim lalu.

Mereka juga sepakat untuk mendatangkan penyerang asal Kolombia Radamel Falcao dari Atletico Madrid dengan nilai transfer menurut kalangan media tidak kurang dari 50 juta euro (64,17 juta dolar AS).

Penerjemah : J. Suswanto