Messi serang balik direktur Barcelona Eric Abidal

id Lionel Messi,Barcelona,Eric Abidal

Messi serang balik direktur Barcelona Eric Abidal

Pemain Barcelona Lionel Messi. (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi pada Selasa mengkritik direktur olah raga Barcelona Eric Abidal karena sang direktur mengklaim banyak pemain dalam skuat Barca yang tidak bekerja keras saat masih di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde.

Abidal dan presiden Josep Maria Bartomeu memecat Valverde bulan lalu dan menggantinya dengan Quique Setien.

Abidal, mantan rekan satu tim Messi, menjelaskan mengapa Valverde dipecat sekalipun tim ini memuncaki La Liga dalam wawancara dengan koran olah raga Spanyol, Diario Sport.

"Banyak pemain yang tidak puas atau tidak bekerja keras dan juga ada masalah komunikasi internal," kata Abidal seperti dikutip Reuters.

"Hubungan antara pelatih dan ruang ganti pemain baik terus," kata Abidal. Namun sebagai mantan pemain dia mencium ada sesuatu di balik itu. "Saya sudah bilang kepada klub apa yang saya pikirkan dan kami sampai kepada keputusan (memecat Valverde)."

Messi kemudian menyerang balik Abidal lewat sebuah posting Instagram dengan melingkari pernyataan sang direktur olah raga Barcelona.

"Jujur saja, saya tak suka melakukan hal seperti ini tetapi saya kira orang harus bertanggung jawab atas tugas mereka dan keputusan mereka sendiri," tulis Messi.

"Para pemain (bertanggung jawab) atas apa yang terjadi di lapangan dan kami pihak pertama yang mengakui ketika kami tidak bagus. Kepala departemen olah raga juga memikul tanggung jawabnya dan di atas itu semua terhadap keputusan yang mereka buat."

"Terakhir saya kira manakala Anda membicarakan pemain, Anda harus menyebutkan namanya karena jika tidak, itu akan membuat semua orang kotor dan menimbulkan bantahan bahwa yang diomongkan itu tidak benar."

Abidal dan Messi bermain bersama di Barcelona dari 2007 sampai 2013. Mantan bek timnas Prancis itu kembali ke Barcelona setelah gantung sepatu, guna menjadi direktur olah raga klub ini pada Juni 2018.

Dalam wawancaranya dengan Diario Sport, Abidal juga mengatakan Messi bahagia di klub ini dan kontrak baru untuk sang bintang Argentina tengah dinegosiasikan, demikian Reuters.