Ahmad Ali: Sulteng harus jadi barometer kemenangan NasDem di pilkada

id NasDem,Ahmad Ali,Pilkada

Ahmad Ali:  Sulteng harus jadi barometer kemenangan NasDem di pilkada

Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali saat menyampaikan sambutan pada rapat kerja wilayah DPW NasDem Sulteng di Palu, Sabtu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali, di Palu, Sabtu menegaskan Sulawesi Tengah harus menjadi barometer kemenangan NasDem pada pemilihan kepala daerah: gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota.

"Memenangkan pesta demokrasi ini menjadi konsesi partai untuk semua kader. Karena itu menempatkan tokoh-tokoh, sebagai tim pemenang adalah bentuk komitmen terhadap partai," ucap Ahmad Ali, saat menyampaikan sambutan pada rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Sulteng di Palu, Sabtu.

Untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng, NasDem mengusung mantan Wali Kota Palu dua periode Rusdi Mastura dan mantan Bupati Banggai sekaligus mantan Anggota DPD RI, Ma'mun Amir sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

NasDem-pun menunjuk Ketua DPRD Sulteng Dr Hj Nilam Sari Lawira yang merupakan politisi NasDem sebagai ketua tim pemenangan.

"Menempatkan Ibu Nilam sebagai ketua tim pemenang ini adalah komitmen partai, ini adalah keseriusan DPP NasDem," sebutnya.

Ahmad Ali yang merupakan Ketua Fraksi NasDem di DPR RI menyebut, Sulteng merupakan satu dari tiga lumbung suara Partai NasDem berdasarkan hasil Pileg 2019.

"Sulteng berada di urutan ketiga setelah Jawa dan Papua. Untuk pada pilkada ini, Sulteng harus menang besar," katanya.

Ahmad Ali sebagai putra daerah Sulteng asal Desa Wosu, Kabupaten Morowali menegaskan dirinya menargetkan untuk NasDem menjadi pemenang pada pilkada 2020 ini secara nasional.

Saat ini menjadi Ketua DPW NasDem ia berhasil mengantar kader-kader NasDem menjadi elite politik di tingkat kabupaten dan kota bahkan di DPRD Sulteng.

Berdasarkan hasil pileg 2019, NasDem Sulteng berhasil memperoleh 64 kursi di DPRD tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Sulteng.

Berdasarkan hasil pileg itu juga, NasDem berhasil mendapat posisi ketua di lima lembaga legislatif terdiri dari empat DPRD di tingkat kabupaten dan satu DPRD Provinsi Sulteng.

Kemudian NasDem juga meraih posisi sebagai wakil ketua di tujuh lembaga legislatif di tingkat kabupaten se-Sulteng. Selain itu, NasDem Sulteng turut mengantar satu kadernya ke DPR-RI hasil pileg 2019, yaitu Ahmad M Ali.

"Atas kemenangan ini, kita harus memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

Ia menegaskan kepada seluruh kader NasDem termasuk di Sulteng agar mampu menjawab harapan dan keinginan masyarakat di Sulteng.