Suriah Bantah Lakukan Pembantaian Di Hama

id suriah, bantah, pembantaian, Hama

Damaskus - Pemerintah Suriah Kamis membantah bahwa pihaknya yang melakukan pembantaian di wilayah Hama tengah di mana sekitar 100 orang dilaporkan tewas Rabu.

"Apa yang beberapa media laporkan tentang yang terjadi di Al-Kubeir, di daerah Hama, benar-benar palsu," kata pemerintah dalam satu pernyataan resmi televisi.

"Satu kelompok teroris melakukan kejahatan keji di wilayah Hama yang mengklaim merenggut sembilan korban. Laporan-laporan oleh media berkontribusi untuk menumpahkan darah di Suriah," kata pernyataan itu.

Oposisi  Dewan Nasional Suriah mengatakan kepada AFP sebelumnya bahwa pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad "membantai" sekitar 100 orang, termasuk banyak wanita dan anak, di al-Kubeir Rabu.

Sumber lain juga melaporkan bahwa "pembantaian" yang terjadi di
daerah sama, termasuk aktivis oposisi dan Observatorium Suriah untuk Hak Azasi  Manusia, yang ragu-ragu menyebutkan jumlah tewas adalah 87.

Milisi pro-rezim Shabiha bersenjatakan senapan dan pisau melakukan "pembantaian  baru" di satu peternakan setelah penembakan oleh pasukan reguler, kata Observatorium yang berkantor pusat di Inggris itu dalam satu pernyataan.(Ant/AFP)