Federer Mundur dari Montreal Master

id federer, tenis

Federer Mundur dari Montreal Master

Roger Federer (REUTERS)

Montreal (antarasulteng.com) - Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer mundur dari rencananya tampil pada kejuaraan Montreal Masters minggu depan, demikian kata panitia penyelenggara, Jumat.

Federer, yang belakangan ini mengatakan mengalami masalah pada punggungnya, tidak memberi alasan jelas tentang mundurnya dari salah satu turnamen besar tanah keras di kawasan Amerika Utara itu.

"Saya kecewa tidak dapat tampil di Montreal minggu depan. Itu turnamen besar dan amat menakjubkan bagi penonton. Saya berusaha dapat tampil di situ pada turnamen berikutnya," kata juara dua kali Federer seperti disiarkan dalam lamannya (www.rogerscup.com).

Reuters melaporkan petenis asal Swiss itu, yang akan berusia 32 tahun minggu depan, mengalami kekalahan mengejutkan dalam tiga turnamennya terakhir.

Dikalahkan petenis peringkat 116 dunia Sergiy Stakhovsky pada putaran kedua turnamen Wimbledon, ia juga kalah atas Federico Delbonis di semi final Hamburg, serta kandas di tangan peringkat ke-55 Brands di kandangnya sendiri di Gstaad.

Federer, yang posisinya melorot di luar urutan empat besar untuk pertama kalinya sejak 2003, menang hanya satu kali musim ini, saat tampil di turnamen lapangan rumput di Halle, sebagai pemanasan menjelang turnamen Wimbledon di Inggris.