Honda Talkshow Safety Riding di dua radio Kota Palu

id Honda,Anper Palu,Honda Anper,safety riding

Honda Talkshow Safety Riding di dua radio Kota Palu

GM CV. Anugerah Perdana Palu Tommy Soemitro (kanan) dan instruktur Safety Riding Honda Anper Palu, Yusman (tengah) saat talksaw di Radio Ramayana Palu. (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

Honda tidak hanya menjual dan memproduksi motor, tetapi juga peduli akan keselamatan dalam berkendara. 
Palu (ANTARA) - Sebagai produsen sepeda motor nomor wahid, Honda tidak hanya menjual dan memproduksi motor, tetapi juga peduli akan keselamatan dalam berkendara. 

Adapun slogan keselamatan tersebut adalah 'No Sale Without Safety'. Diikuti dengan tagline dari Honda yaitu #cari_aman saat naik motor Honda yang kini terus dikampanyekan di seluruh kalangan masyarakat Indonesia.      

Dalam kesempatan kali ini, Honda CV.Anugerah Perdana selaku distributor resmi sepeda motor di Sulawesi Tengah, menggelar satu kegiatan Talkshow Edukasi Safety Riding yang  disiarkan langsung dari studio Radio Ramayana dan Nebula Palu pada Selasa dan Rabu 7 s/d 8 April 2020. 

Tommy Soemitro selaku General Manager Honda CV. Anugerah Perdana dan Yusman selaku instruktur Safety Riding menjadi narasumber dari kegiatan talkshow kali ini. 

Dalam kesempatannya Tommy menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh konsumen setia sepeda motor Honda karena tetap mempercayakan sepeda motor Honda untuk digunakan sehari-hari. 

Baca juga: Ini dia apresiasi Honda untuk dokter dan perawat yang tangani COVID-19

Ia menambahkan, dalam menghadapi pandemi virus corona seperti saat ini, Honda juga telah melakukan berbagai program mulai dari penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area kantor maupun dealer setiap seminggu sekali, diikuti dengan program 'Anda Merawat Pasien Kami Merawat Motor Anda' yakni dengan melakukan servis dan oli gratis khusus untuk dokter dan jajaran tenaga medis di RSU Anutapura dan RSU Undata Palu.

Kemudian diikuti dengan program penjualan yakni pelayanan pembelian sepeda motor Honda dari rumah dan siap antar, ucap Tommy. 

Setelah mendengarkan beberapa penyampaian dari bos Anper Palu tersebut, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari Yusman mengenai edukasi safety riding.

Baca juga: Safety Riding Honda, kemanapun perginya selalu #Cari_Aman

Yusman menyampaikan beberapa poin penting di antaranya tips dan trik berkendara yang baik dan aman. 

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan yakni menggunakan alat perlengkapan berkendara, di antaranya penggunaan helm SNI, masker, jaket, sarung tangan, celana panjang, sepatu. Tak ketinggalan SIM, STNK, KTP, dan uang secukupnya selalu dibawa saat berkendara, lalu diikuti dengan pemeriksaan kondisi kendaraan, di antaranya bahan bakar, oli, rantai, ban, kopling, rem, lampu, aki atau batrey, dan baut-baut.

Dalam kondisi social distancing saat ini juga perlu diperhatikan jarak, dimana jarak aman dalam berkendara tentunya, contohnya seperti di tempat keramaian, traffic light, maupun saat ingin menyalip kendaraan lain, ucap Yusman. (Humas Anper Palu)
 
GM CV. Anugerah Perdana Palu Tommy Soemitro (kiri) dan instruktur Safety Riding Honda Anper Palu, Yusman (tengah) saat talksaw di Radio Nebula Palu. (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)