Indosat dukung pemerintah percepat digitalisasi pendidikan

id Indosat,belajar

Indosat dukung pemerintah percepat digitalisasi pendidikan

Logo Indosat Ooredoo. ANTARA/www.indosatooredoo.com/pri.

Indosat Ooredoo tidak hanya menyediakan layanan internet dan paket data yang terjangkau, tetapi juga ikut membangun ekosistem pembelajaran daring yang efektif terutama pada masa pandemi saat ini
Jakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo mendukung setiap langkah yang diambil pemerintah dalam penerapan program pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi, sekaligus menjadi bagian dari percepatan digitalisasi di sektor pendidikan.

"Indosat Ooredoo tidak hanya menyediakan layanan internet dan paket data yang terjangkau, tetapi juga ikut membangun ekosistem pembelajaran daring yang efektif terutama pada masa pandemi saat ini," kata Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Menurut Bayu, sejak awal pandemi, Indosat telah menghadirkan beberapa program yang masih berlangsung hingga saat ini dan masih terus mengembangkan beberapa program lainnya untuk mendukung PJJ.

Indosat Ooredoo telah menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan kuota khusus untuk pembelajaran jarak jauh bagi mahasiswa dan pengajar, dalam pelaksanaan PJJ.

Selain itu, Indosat Ooredoo bersama dengan Kementerian Agama RI dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta bersinergi, sebagai bentuk kepedulian Indosat dalam memberikan kemudahan konektivitas pembelajaran daring.

Beberapa program yang diberikan Indosat antara lain, peningkatan bandwidth sebesar 20 persen yang diberikan kepada 56 universitas, serta membuka akses ke lebih dari 200 IP universitas ternama di Indonesia.

"Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), yang menyediakan paket data internet gratis untuk 15.609 siswa SD dan SMP di Kota Mojokerto, Jatim.

Sedangkan, untuk merespon PJJ, Indosat menyediakan layanan telekomunikasi pendidikan meliputi paket IMClass dengan pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30 GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

Paket Pro Freedom Apps untuk partisipasi dalam kelas online tanpa khawatir kuota dengan gratis akses ke Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams.