SMEXPO 2020 peluang peningkatan pasar bagi UMKM mitra Pertamina

id Pertamina,SMEXPO pertamina, mor VII

SMEXPO 2020 peluang peningkatan pasar bagi UMKM mitra Pertamina

Ilustrasi, Pertamina SMEXPO 2020. (Pertamina)

Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan meraka dapat terus meningkatkan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka
Palu (ANTARA) - Pameran SMEXPO 2020 dilaksanakan secara virtual dinilai sebagai peluang untuk meningkatkan pangsa pasar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina (Persero).

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII Laode Syarifuddin Mursali melalui keterangan tertulisnya, Rabu mengatakan Pertamina SMEXPO kali ini merupakan salah satu upaya pembinaan yang diberikan Pertamina bagi UMKM, terutama untuk terus produktif dan berkreasi di tengah pandemi.

"Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan meraka dapat terus meningkatkan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka," ujar Laode.

Dikemukakannya, dari 100 mitra binaan terpilih untuk mengikuti Pertamina SMEXPO 2020 ada 10 mitra binaan yang berasal dari Sulawesi, diantaranya enam orang berasal dari Sulawesi Selatan dan empat orang yang berasal dari Gorontalo dan usaha mitra binaan tersebut pun bervariasi.

Dia menambahkan, kegiatan ini terbuka bagi masyarakat umum. Masyarakat bisa melakukan registrasi melalui www.pertaminasmexpo.com untuk kemudian bertransaksi di booth virtual UMKM. 

"Selain berbelanja, masyarakat juga bisa mengikuti keseruan acara melalui kanal Youtube Pertamina, BUMN, dan Gen UMKM," ucap Laode.