Hidayat Lamakarate hadapi pilgub: Saya bersandar kepada Allah

id Pilgub sulteng,hidayat lamakarate

Hidayat Lamakarate hadapi pilgub: Saya bersandar kepada Allah

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr Mohammad Hidayat Lamakarate (Batik merah) ANTARA/Muhammad Hajiji/am.

Silahkan pilih yang kalian anggap baik kalau saya kalian anggap baik silahkan tapi kalau orangtua saya kalian anggap baik silahkan,
Palu (ANTARA) - Pasangan bakal calon Gubernur/Wagub Sulteng Moh Hidayat/Bartholomeus Tandigala akan memprioritaskan bidang pendidikan, kesehatan dan penyediaan lapangan kerja bila terpilih menjadi Gubernur/Wagub Sulteng periode 2021-2024.

"Yang jelas berkaitan dengan pendidikan, kesehatan dan pembukaan lapangan kerja. Itu sebenarnya hal yang diinginkan masyarakat berdasarkan hasil survei," kata Hidayat kepada media ini di kediamannya di Palu, Rabu.

Tiga poin itu yang akan menjadi fokus, tentunya tidak kalah penting mendapat perhatian adalah persoalan kebencanaan Sulawesi Tengah.

"Masalah-masalah soal kebencanaan yang belum selesai, seperti dampak gempa bumi, tsunami dan likuefaksi, kita akan selesaikan pada tahun pertama menjabat sebagai gubernur," ujar mantan Sekdaprov Sulteng itu.

Ditanya mengenai target kemenangannya dalam pilgub 9 Desember 2020 nanti, Hidayat menbatakan bahwa ia dan pasangannya Bartholomeus bersandar kepada Allah SWT dan mengikuti apa yang menjadi pengaturanNya.

"Itu membuat saya yakin dengan hari ini, apa yang saya dapatkan sekarang di antara pesimisnya semua orang, ternyata Allah tunjukkan kuasanya bahwa kita bisa dapatkan dengan caraNya, maka saya juga punya keyakinan bahwa jika ada takdir untuk menjadi gubernur maka saya juga akan mendapatkan jabatan gubernur itu dengan cara Allah.," katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat Sulteng, jika kalian ingin memilih pemimpin ke depan maka lihatlah sosok pemimpin itu hari ini. Saya mewakili generasi sekarang, saya menyatakan bahwa saya ingin bekerja buat mereka untuk masa depan jadi saya mengatakan itu karena generasi sekarang itu berpikir untuk masa depan.

Sehingga, kata Hidayat lagi, kalau mereka mau melihat siapa pemimpin yang mereka pilih, silahkan melihat program dari setiap calon pemimpin itu. Kalau mereka anggap pemimpin yang memberikan pemaparan konsep itu baik, silahkan dipilih karena jaminan akan keterpenuhan apa yang diinginkan masyarakat tergantung pemimpinnya.

Jadi, tambah Hidayat, kalau pemimpin itu mampu mewujudkan apa yang diinginkan oleh masyarakatnya ya silahkan pilih kan tidak bisa saya bilang tolong pilih saya karena saya lebih baik dari yang lain. Tidak. 

"Saya bilang silahkan pilih yang kalian anggap baik kalau saya kalian anggap baik silahkan tapi kalau orangtua saya kalian anggap baik silahkan, tidak ada masalah kan akhirnya nanti Allah yang menentukan siapa yang akan dia tunjuk menjadi pemimpin berikutnya," ujarnya lagi.

Pasangan Hidayat/Bartho dalam Pilgub Sulteng 2020 nanti akan berhadapan dengan pasangan Rusdy Mastura/Makmun Amir.