PKS berikan surat rekomendasi pasangan Anwar - Reny di Pilgub Sulteng 2024

id Pilgub,sulteng,PKS

PKS berikan surat rekomendasi pasangan Anwar - Reny di Pilgub Sulteng 2024

Penyerahan SK dilakukan di kantor DPP PKS TB.Simatupang, Jakarta dan diserahkan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu Kepada Anwar Hafid, Kamis (4/7/2024). ANTARA/HO- (Dokumentasi Anwar Hafid)

Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan surat rekomendasi untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid - Reny Lamadjido  untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis.

Penyerahan SK dilakukan di kantor DPP PKS TB Simatupang, Jakarta dan diserahkan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu. 

"Bersyukur yang akhirnya dapat ikut pesta demokrasi di Sulawesi Tengah sebagai calon gubernur Sulteng," kata Anwar Hafid dihubungi, Kamis.

Menurut Anwar, rekomendasi PKS sudah memiliki tiket atau syarat memenuhi ambang batas pencalonan 20 persen atau 11 kursi DPRD di Provinsi Sulteng di pilkada Sulteng November 2024 mendatang.

"Tiga partai seperti Partai Demokrat delapan kursi, PBB satu Kursi dan PKS lima kursi dengan total 14 kursi sudah melebihi syarat tiket maju Pilgub Sulteng," jelas Anwar.

Dia berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memutuskan untuk mengusung pasangan Anwar-Reny karena Reny Lamadjido adalah kader PKB. 

“Ibu Reny itu kader PKB, pasti DPP PKB akan mempertimbangkan hal itu dan kita doakan saja yang terbaik," kata Anwar. 

Sebelumnya, pasangan Anwar Hafid - Reny Lamadjido telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dan  Partai Bulan Bintang (PBB).

"SK dari PKS tentunya rasa syukur serta doa dari masyarakat Sulteng untuk ikut Pilgub mendatang dan perjalanan ini adalah hasil doa masyarakat Sulteng," tutup Anwar.