Golkar perintahkan Irwan segera konsolidasi persiapan Pilgub Sulteng

id Mohamad Irwan,Partai Golkar,pemilihan kepala daerah,pilgub sulteng,bupati sigi

Golkar perintahkan Irwan segera konsolidasi persiapan Pilgub Sulteng

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sigi Mohamad Irwan (kemeja putih) berdilaog dengan pengurus DPP Partai Golkar dan DPD Provinsi Sulteng Partai Golkar. (ANTARA/HO-Prokopim Setda Pemkab Sigi)

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) memerintahkan bakal calon Gubernur Sulteng Mohamad Irwan agar segera melakukan konsolidasi sebagai bentuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2024 khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

"Konsolidasi segera kami laksanakan untuk penguatan - penguatan menghadapi kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng," kata Mohamad Irwan di Palu, Selasa.

DPP Partai Golongan Karya telah menerbitkan surat perintah nomor :Sprin-1332/DPP/Golkar/XI/2023. Surat yang ditandatangani oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus tanggal 20 November 2023 itu, memerintahkan kepada Mohamad Irwan segera merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan panca sukses Partai Golkar.

Panca sukses Partai Golkar itu terdiri dari sukses konsolidasi dan transformasi menjadi partai modern, sukses inovasi kaderisasi dan keanggotaan, sukses pencapaian visi Indonesia maju selaras dengan visi negara kesejahteraan 2045,  sukses pemantapan demokrasi, dan sukses pemenangan pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah 2024.

Surat perintah tersebut juga memerintahkan kepada Mohamad Irwan agar melakukan koordinasi dengan DPD Golkar tingkat provinsi dan kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan.

Mohamad Irwan saat ini menjabat sebagai Bupati Sigi dua periode, yang bertekad maju bertarung pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng pada pilkada serentak 2024.

Mohamad Irwan mengajak semua pihak untuk mewujudkan pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan pemilihan kepala daerah, agar berlangsung secara aman, damai dan berkualitas.

Mohamad Irwan yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Sigi mengimbau kepada semua pihak untuk tidak terpengaruh dengan informasi - informasi hoaks, dan informasi yang bernuansa SARA dalam proses pelaksanaan pemilihan umum.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini sedang bersiap menyelenggarakan tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024. Pemungutan dan penghitungan suara pemilihan kepala daerah serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024.