Kasus baru Corona di Parimo bertambah delapan, satu bayi

id Corona, gugus tugas, irwan, parigi moutong, jubir COVID

Kasus baru Corona di Parimo bertambah delapan, satu bayi

Juru bicara Satgas penanganan COVID-19 Parigi Moutong, Irwan. ANTARA/Moh Ridwan

Parigi (ANTARA) -
Tim Gugus Tugas penganan COVID-19 Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mencatat delapan orang warga di kabupaten itu terpapar virus corona, satu di antaranya bayi.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Parigi Moutong Irwan, di Parigi , Rabu mengatakan, delapan kasus baru ini sebagian besar berkontak erat dengan pasien yang terpapar sebelumnya, dan sisanya melakukan perjalanan luar daerah.

"Setelah dilakukan penelusuran terhadap pasien sebelumnya yang tertular virus corona, ditemukan empat orang yang berkontak erat," ujar Irwan.

Dari delapan tertular masing-masing berinisial ING (45) warga Desa Purwosari, Kecamatan Torue dengan riwayat perjalanan berkunjung ke Provinsi Gorontalo, lalu inisial IRM (58) warga Desa Ambesia, Kecamatan Tomini. 

Kemudian AMH (42), MM (bayi) empat bulan, dan AA (42) warga Desa Tirtanagaya Kecamatan Bolano Lambunu, NKB (39) Desa Kotaraya Tenggara Kecamatan Mepanga, MMT warga Desa Palapi Kecamatan Taopa serta PNS (34) Desa Ogodopi Kecamatan Kasimbar.

"Hingga kini jumlah komulatif pasien terkonfirmasi positif COVID-19 Parigi Moutong berjumlah 37 orang, 22 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan 15 orang lainnya sedang menjalani perawatan" ucap Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Parigi Moutong ini.

Dilaporkan, 15 warga yang terkonfirmasi positif 11 di antaranya isolasi mandiri dan empat orang lainnya di rawat di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

"Kami berharap masyarakat tetap waspada serta mematuhi protokol kesehatan sebagaimana telah dianjurkan pemerintah, hal ini sebagai upaya memutus penularan COVID-19," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar