KPU Sigi telah siapkan logistik pilkada

id Hairil,Ketua KPU Sigi,pilkada sigi,pilkada serentak,pilgub sulteng,logistik pilkada sigi

KPU Sigi telah siapkan logistik pilkada

Ketua KPU Kabupaten Sigi, Hairil (ANTARA/HO-Humas KPU Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, telah menyiapkan seluruh logistik untuk keperluan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan gubernur/wakil gubernur, dan pemilihan bupati/wakil bupati Sigi tahun 2020.

"Semua logistik yang dibutuhkan untuk pemilihan bupati dan gubernur di Kabupaten Sigi, itu sebagian besar sudah di gudang KPU Sigi," kata Ketua KPU Sigi, Hairil, di Sigi, Senin.

Hairil mengemukakan, terdapat beberapa komponen logistik yang belum ada yaitu formulir C hologram, alat bantu untuk tuna netra, dan daftar pasangan calon serta buku panduan.

"Yang lainnya semuanya sudah berada di gudang KPU," sebut dia.

Untuk kotak suara, baik untuk pemiliha gubernur dan wakil gubernur, maupun pemiliha  bupati dan wakil bupati, kata dia, semuanya sudah selesai dirakit oleh tim/petugas perakit, dan saat ini sudah ditempatkan di gudang KPU Sigi, yang nantinya akan segera didistribusi ke TPS.

Dia mengatakan untuk rencana sortir dan pelipatan surat suara, KPU Sigi menjadwalkan pada akhir November. Sementara untuk distribusinya, direncanakan dimulai pada tanggal 4 - 8 Desember 2020.

"Ini diawali dari wilayah terpencil dan sangat terpencil yang ada di Sigi," ujarnya.

Hairil memaparkan kotak surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Kabupaten Sigi berjumlah 550 kotak, kotak surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati juga berjumlah 550 kotak.

Sementara jumlah surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Sigi masing-masing berjumlah 178,491 surat suara. 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar