Demokrat di Sulteng dukung pemecatan tujuh kader partai

id Demokrat Sulteng,Demokrat Pecat Kadernya

Demokrat di Sulteng dukung pemecatan tujuh kader partai

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nur Rahmatu juga ketua DPC Partai Demokrat Parigi Moutong (Arsip Demokrat)

Palu (ANTARA) - DPP Partai Demokrat terus mendapat dukungan dari daerah atas keputusannya memecat tujuh kader partai karena dinilai telah melakukan tindakan penggulingan ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

"Kami mendukung keputusan DPP Demokrat karena tindakan kader itu merupakan gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai secara paksa dan dilakukan secara inkonstitusional," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulawesi Tengah Nur Rahmatu di Palu, Minggu, menanggapi pemecatan tujuh kader Partai Demokrat di Jakarta.

Baca juga: Ketua DPD PD se-Indonesia kompak kader pengkhianat dipecat

Ketua DPC Partai Demokrat Parigi Moutong itu mengatakan tindakan tujuh kader partai yang dipecat tersebut merupakan tindakan pengkhianatan terhadap partai.

"Ini jelas meresahkan kader partai hingga ke tingkat bawah," katanya.

Menurut Nur Rahmatu, upaya kader menjatuhkan ketua umum partai tersebut telah merongrong kedaulatan, kehormatan, integritas dan eksistensi Partai Demokrat bahkan sangat melukai perasaan para pimpinan, pengurus, dan kader Partai Demokrat, di seluruh tanah air.

Baca juga: AHY: Gerakan dorong KLB Partai Demokrat tidak terkait dengan Presiden Jokowi

Nur juga menilai bahwa tindakan pemecatan yang dilakukan DPP Partai Demokrat dan mengumumkannya melalui media massa merupakan keputusan yang tepat sebagai sanksi sosial dan politik sehingga mereka yang telah melakukan penghianatan terhadap partai dan pemimpin partai merupakan tindakan tidak terpuji sehingga patut mendapat sanksi sosial dan politik.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh pengurus Partai Demokrat di seluruh jajaran kepengurusan di tanah air agar tetap solid dan bersatu dalam mendukung kepemimpinan AHY sebagai pemimpin partai yang konstitusional.

Baca juga: Partai Demokrat Pacitan tak terpengaruh isu pengambilalihan paksa

Menurut Nur Rahmatu, jika dikemudian hari ditemukan kelompok atau orang perorang dalam kepengurusan Partai Demokrat termasuk di Sulawesi Tengah yang ikut mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan Ketua Umum Demokrat juga dapat dipecat dari partai dan diumumkan melalui media massa.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar