Shin Tae-yong minta pemain timnas untuk belajar dari Adam Alis

id adam alis,shin taeyong,timnas indonesia,sea games,bali united,bhayangkara fc

Shin Tae-yong minta pemain timnas untuk belajar dari Adam Alis

Pemain Bhayangkara FC Adam Alis. ANTARA/HO/Bhayangkara FC

Semoga pemain-pemain lain belajar dari performa Adam. Kalau bisa, kemampuan tim ini pasti akan terus meningkat

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk belajar menunjukkan performa maksimal di lapangan dari gelandang sekaligus rekan mereka di skuad Garuda, Adam Alis.

“Semoga pemain-pemain lain belajar dari performa Adam. Kalau bisa, kemampuan tim ini pasti akan terus meningkat,” ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/3).

Juru taktik asal Korea Selatan itu merasa puas dengan penampilan Adam Alis di timnas, baik dalam latihan maupun saat berlaga uji coba kontra Tira Persikabo, Jumat (5/3), dan Bali United, Minggu (7/3).

Walau tidak mencetak gol, pesepak bola berusia 27 tampil pantang menyerah dan bekerja keras sepanjang laga.

Tidak heran, meski pertandingan uji coba hanya berjarak dua hari, Shin selalu menurunkan Adam Alis. Jika saat menghadapi Tira Persikabo dia bermain sejak menit pertama dan baru keluar lapangan pada menit ke-90+3, saat melawan Bali United Adam masuk mulai menit ke-28.

Berkat upaya keras Adam di lapangan tengah, pemain Bhayangkara FC tersebut berhasil membantu timnya menang 2-0 atas Tira Persikabo dan 3-1 atas Bali United.

Dengan penilaian positif Shin, Adam Alis berpotensi untuk kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) SEA Games 2021 selanjutnya.

Tidak menutup kemungkinan pula eks pemain Persija itu juga akan masuk daftar pemain timnas untuk lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung Juni 2021.

Baca juga: Timnas Indonesia raih kemenangan kedua usai taklukkan Bali United 3-1
Baca juga: Pelatih Shin Tae-yong: Penampilan timnas membaik
Baca juga: Pelatih Teco anggap wajar pemain Bali United kelelahan saat lawan timnas