Timnas Indonesia raih kemenangan kedua usai taklukkan Bali United 3-1

id timnas indonesia ,sea games,shin taeyong,osvaldo haay,bali united

Timnas Indonesia raih kemenangan kedua usai taklukkan Bali United 3-1

Pemain Timnas Indonesia U-22 mengikuti latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 meraih kemenangan kedua dalam laga uji coba setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Kushedya Yudo, Koko Ari dan Osvaldo Haay menjadi pencetak gol skuad Garuda dalam pertandingan tersebut, sementara skor Bali United diukir Lerby Eliandry. Sebelumnya, pada Jumat (5/3) timnas juga menang dalam uji coba dengan menaklukkan Tira Persikabo dengan skor 2-0.

Dalam laga tersebut, pelatih timnas Shin Tae-yong mempertahankan formasi 4-4-2 dan hanya Hanif Sjahbandi serta Muhammad Rizky Ridho yang bertahan masuk dalam starting eleven seperti saat berhadapan dengan Tira Persikabo.

Selebihnya, juru taktik asal Korea Selatan memainkan nama-nama seperti Muhammad Aqil Savik, Andy Setyo, Koko Ari, Andik Rendika, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Miftahul Hamdi, Kahar Kalu dan Muhammad Rafli.

Sementara Bali United menurunkan beberapa pemain andalannya sejak awal seperti Ilija Spasojevic, Fadil Sausu serta Diego Assis.

Baru lima menit laga berjalan, Indonesia kehilangan penyerang Muhammad Rafli karena cedera. Untuk menggantinya, Shin memasukkan Kushedya Yudo.

Setelah itu, kedua tim saling mengintip kesempatan melesakkan gol. Beberapa peluang tercipta, tetapi Indonesia yang unggul terlebih dahulu pada menit ke-36 melalui sundulan Kushedya Yudo.

Kushedya, yang membuat assist untuk gol Rafli saat melawan Tira Persikabo, memanfaatkan dengan baik umpan matang Osvaldo Haay.

Skor pun tetap 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia sampai laga memasuki masa jeda.

Pada paruh kedua, di mana Bali United mengganti semua pemainnya, Indonesia tampil makin menggigit.

Skuad Garuda menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat gol sundulan Koko Ari (68') yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Kemudian, pada menit ke-76, giliran Osvaldo Hay mencatatkan nama di papan skor dengan golnya yang mengeksekusi operan terobosan dari Kadek Agung.

Bali United memperkecil kedudukan pada menit ke-84 melalui kaki Lerby Eliandry. Lerby memanfaatkan blunder dari Rachmat Irianto.

Skor 3-1 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda pertandingan usai. Setelah ini, para pemain timnas dipulangkan ke klub masing-masing untuk mempersiapkan diri menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret.