Falcon Pictures adaptasi novel film "KATA" ke layar lebar

id KATA, Rintik Sendu, Vanesha Prescilla, Herwin Novianto, Rizky Febian, Pradikta Wicaksono, Dikta, Lulu Tobing ,Allya Tsan

Falcon Pictures adaptasi novel film "KATA" ke layar lebar

Tangkapan layar first look film "KATA" adegan Binta (Vanesha) dan Biru (Dikta) di Banda Neira, hasil adaptasi dari novel karya Rintik Sendu (Allya Tsana) di acara Kwikku Festival 2021, Jumat (2/4/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Falcon Pictures mengadaptasi novel populer yaitu “KATA” karya dari penulis terkenal Rintik Sendu (Allya Tsana) ke layar lebar dan disutradarai oleh Herwin Novianto.

Film layar lebar ini pun dibintangi oleh para aktor dan aktris ternama seperti Lulu Tobing, Vanesha Prescilla, Pradikta “Dikta” Wicaksono, dan Rizky Febian.

Menurut Herwin, adaptasi film “KATA” dari novelnya cukup menantang karena ada banyak puisi- puisi yang harus diterjemahkan dan disesuaikan ke dalam bentuk audio visual.

“Visual dengan kata-kata kan beda. Tapi saya mendapat kesempatan menvisualkan novel Kata saya senang banget. Apalagi Tsana bilang ini lebih dikedepankan kan sosok ibu. Dan ibu diperankan oleh Lulu Tobing yang sangat luar biasa. Kita lihat aja nanti filmnya,” kata Herwin dalam first look film “KATA” dalam diskusi virtual yang diselenggarakan oleh Kwikku.com, Jumat.

Film “KATA” akan mengisahkan cerita seorang perempuan muda bernama Binta yang diperankan oleh Vanesha Prescilla.

Binta merupakan pribadi yang tertutup dan sulit bergaul dan memiliki tanggung jawab harus mengurus ibunya yang diperankan oleh Lulu Tobing. Ibu Binta tidak bisa berkomunikasi dengan normal karena masalah mental akibat trauma di masa lalu.

Binta pun akhirnya bertemu dengan Nugraha salah seorang mahasiswa populer di kampusnya yang diperankan Rizky Febian.

Nugraha ternyata tertarik pada Binta dan kerap kali mendekatinya, namun Binta rupanya masih sering teringat sosok di masa lalunya yaitu Biru yang diperankan oleh Dikta.

Dalam film ini akan digambarkan bagaimana Binta mencoba memahami dirinya sendiri lewat interaksi dengan tokoh- tokoh lainnya.

Lulu Tobing yang memerankan peran Ibu Binta dan menyebut dalam film ini selain memahami komunikasi, ada juga pesan terkait kesadaran masalah mental yang dibangun dalam film “KATA”.

“Semoga film ini bisa bermanfaat menyemangati para perempuan agar kuat dan mandiri. Serta menjadi pembelajaran bahwa gangguan mental itu ada dan bukan untuk dicemooh. Semoga dari film ini kita semua bisa mengkoreksi diri dan bisa banyak belajar,” kata Lulu.

Film ini juga akan menunjukan lokasi eksotis di daerah timur tepatnya di Banda Neira, Maluku sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Dikta dan Rizky Febian pun dipastikan akan mengisi lagu latar atau soundtrack dalam film “KATA”.