Bupati tunjuk Plt Kepala Dinas Dikbud Morut

id Sulteng,Sandi,Palu,Kpk,Corona,Korupsi

Bupati tunjuk Plt Kepala Dinas Dikbud Morut

Wakil Bupati Morut H. Djira K (kiri). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut) dr. Delis Julkarson Hehi menunjuk Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Morut Masjudin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Morut.



Masjudin menggantikan Plt Kepala Disdikbud sebelumnya Moh. Yamin yang telah berakhir masa tugasnya pada 12 Juli 2021.



Penunjukkan Masjudin tertuang dalam Surat Perintah Bupati Morut no. 049/361/BPKSDM/VII/2021 tanggal 12 Juli 2021.



Pada saat yang sama, bupati juga menunjuk Kepala Bidang Kebudayaan Disikbud Morut Bernoulli Tanari sebagai Plt Sekretaris Disdikbud menggantikan Juber Habibu.



Moh Yamin menjabat sebagai Plt Kadis Dikbud Morut berdasarkan Surat Perintah Bupati no. 049/190.1/BPKSDM/IV/2021 tertanggal 12 April 2021. Dalam surat perintah tersebut disebutkan Yamin menjabat Plt Kadis selama tiga bulan atau berakhir tanggal 12 Juli 2021.



Wakil Bupati Morut H. Djira yang ditemui mengemukakan penggantian Plt Kadis ini semata-mata karena pejabat sebelumnya sudah berakhir masa tugasnya.



"Penunjukkan pelaksana tugas ini untuk mengisi kekosongan, sambil menunggu assessment untuk pejabat eselon dua dalam waktu dekat," katanya, Selasa malam.



Ia berharap Plt Kadis Dikbud Morut Masjudin bisa melaksanakan tugas secepatnya, terutama untuk mengejar target pencapaian visi misi "Morut Cerdas".



Sementara itu, Masjudin yang dihubungi terpisah mengatakan siap menjalankan tugas sesuai arahan bupati.



"Kita akan bergerak cepat. Ini tugas penting. Apalagi ini terkait visi misi bupati di sektor pendidikan," jelasnya.