Bupati Sigi: Nakes telah berjuang keras dalam penanganan COVID-19

id pemkab sigi,tenaga kesehatan sigi,nakes sigi,bidan sigi,bupati sigi,mohamad irwan

Bupati Sigi: Nakes telah berjuang keras dalam penanganan COVID-19

Bupati Sigi Mohamad Irwan (ANTARA/HO-Sukardi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Mohamad Irwan mengemukakan tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Kabupaten Sigi telah berjuang keras dalam penanganan pandemi COVID-19, termasuk merawat pasien yang positif COVID-19.

"Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang dalam penanganan pandemi COVID-19," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan, di Sigi, Kamis.

Bupati Mohamad Irwan turut berduka atas meninggalnya salah satu bidan terbaik di Kabupaten Sigi yakni Rose Diana A.Md Keb yang telah meninggal dunia pada Selasa 3/8.

Bidan Rose Diana sebelum meninggal dunia sempat dirawat di Rumah Sakit Madani, di Kota Palu, dan dimakamkan pada Rabu 4/8.

"Semoga amal ibadahnya diterima di-sisi Allah SWT,” ucap Bupati.

Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Sigi turut berduka cita atas berpulangnya bidan Rose Diana ke haribaan Allah SWT. Bupati juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Bidan Rose Diana bertugas di Puskesmas Desa Dombu, Kecamatan Marawola Barat. Almarhumah telah mengabdikan diri sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sigi selama empat tahun.

Bupati Mohamad Irwan mengemukakan bahwa almarhuma merupakan salah satu ASN dan bidan terbaik dan memiliki dedikasih yang tinggi, dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama mengabdi di Puskesmas Dombu.

"Pemkab Sigi sangat kehilangan salah satu bidan terbaik," ujarnya.

Bupati mengutarakan bahwa tenaga kesehatan menjadi pejuang yang berada terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19 serta perawatan pasien yang terpapar COVID-19 di Sigi.

"Atas nama pemerintah saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras mereka (Nakes), atas perjuangan dalam rangka mendedikasikan diri dalam penanganan COVID-19," sebutnya.