Pemprov Sulteng bantu Pemkab Touna oksigen-APD penanganan COVID

id touna,pemkab touna,pemprov sulteng,wagub sulteng,ma'mun amir

Pemprov Sulteng  bantu Pemkab Touna oksigen-APD penanganan COVID

Wagub Sulteng Ma'mun Amir (kiri) menyerahkan bantuan penanganan COVID-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una, Senin(4/10/2021). ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Tojo Una-una, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah membantu Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una (Touna) berupa oksigen dan alat pelindung diri (APD) untuk menunjang kerja Pemkab Touna dalam penanganan COVID-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Penanganan COVID-19 dan Pemkab Tojo Una-una yang telah bekerja keras menekan penyebaran COVID-19, sehingga kasus COVID di Sulteng melandai," kata Wagub Sulteng Ma'mun Amir, di Tojo Una-una, Senin.

Kata Ma'mun Amir pemerintah kabupaten/kota termasuk Pemkab Tojo Una-una agar terus meningkatkan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, meskipun kasus COVID-19 di wilayah Sulteng melandai.

Karena itu, Pemprov Sulteng, sebut dia, memberikan dukungan kepada Pemkab Touna dalam penanganan COVID-19 berupa oksigen konsentrat 10 unit dan masker sebanyak 28.000.

"Pemerintah daerah di tingkat kabupaten/kota harus terus memastikan masyarakatnya menerapkan prokes cegah COVID-19 secara ketat," ujarnya.

Wagub Sulteng Ma'mun Amir mengatakan dalam penanganan COVID-19, utamanya pada penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyabaran COVID-19, maka pemerintah daerah dan satgas Penanganan COVID harus bekerjasama dengan TNI dan Polri.

"Satgas COVID bekerjasama dengan TNI dan Polri terus memastikan masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan, agar penularan COVID benar-benar kita pastikan penularannya sudah tidak terjadi," ungkapnya.

Wagub Sulteng Ma'mun Amir mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Tojo Una-una untuk lindungi diri dan keluarga dari bahaya COVID-19 dengan menerapkan prokes secara ketat.

"Mari terus kita melindungi diri, kita lindungi keluarga dan melindungi sesama," imbuhnya.
Wagub Sulteng Ma'mun Amir (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)


 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021