PSI Sesalkan Pernyataan Donald Trump

id Grace, Natalie

PSI Sesalkan Pernyataan Donald Trump

Grace Natalie, mantan presenter tv dan kini Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (facebook.com)

Pernyataan Trump menyebar kebencian, memecah belah kemanusian, dan berbahaya untuk perdamaian dunia
Jakarta (antarasulteng.com) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyesalkan pernyataan Donald Trump, salah seorang kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, yang akan melarang Muslim untuk memasuki  (AS) karena  pernyataan mengundang kontroversi dan tidak patut disampaikan seorang calon pemimpin dunia.

"Pernyataan Trump menyebar kebencian, memecah belah kemanusian, dan berbahaya untuk perdamaian dunia," kata Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.

Menurut Grace, sebagai kandidat presiden Trump tentu boleh bicara apa saja untuk memenangkan pertarungan politik di AS. Namun menurut Grace sebagai kandidat presiden negara berpengaruh, Trump mesti bisa meletakan kepentingan politik pribadinya dalam konteks kepentingan global di mana dunia menghadapi tantangan menghadapi kebencian, "prejudice", intoleransi  kekerasan, dan terorisme.

"Melarang Muslim masuk ke Amerika adalah tindakan diskriminasi yang paling sempurna pada sejarah manusia modern yang akan memicu meningkatnya gelombang kebencian dan intoleransi yang potensial mengganggu keamanan dunia," katanya.

Grace menekankan perlu ada kepemimpinan dunia yang kuat untuk mempromosikan melawan kekerasan tanpa kekerasan, menolak kebencian dengan kasih sayang, dan mempromosikan toleransi di tengah maraknya intoleransi.

"Trump, nampaknya, tidak mengerti betapa pentingnya kepemimpinan dunia seperti itu," demikian Grace Natalie.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar