Bupati Morut: Buktikan kita bisa wujudkan cita-cita para pahlawan

id Sulteng,Sandi,Palu,Morut,Hari pahlawan

Bupati Morut: Buktikan kita bisa wujudkan cita-cita para pahlawan

Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi saat memimpin upacara Hari Pahlawan di pelataran Kantor Bupati Morut, Rabu (10/11/2021). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara (Morut)  dr. Delis Julkarson Hehi menegaskan peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum bagi seluruh lapisan masyarakat, utamanya generasi muda agar dapat mewujudkan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan.



Pada upacara peringatan Hari Pahlawan di pelataran Kantor Bupati Morut, Rabu, Delis mengatakan cita-cita yang ia maksud yakni mempertahankan daerah dan negara dari penjajahan negara lain dan berkontribusi terhadap kemajuan daerah dan negara sehingga mempunyai bersaing dengan negara maju lainnya di Indonesia.



"Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita harus bisa buktikan kepada dunia bahwa kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan. Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan seharusnya dapat menginspirasi kita untuk mengalahkan musuh bersama kita yaitu kemiskinan dan kebodohan," katanya,



Ia tidak ingin masyarakat, terutama pemuda Morut memiliki sifat manja dan berpangku tangan serta enggan mengambil peran untuk berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan negara.



Setidaknya tenaga, kata dia, wawasan dan keahlian yang dimiliki dapat digunakan untuk membantu daerah lebih sejahtera dan membantu pemerintah daerah meningkatkan taraf hidup masyarakat.



"Mari kita sama-sama memberi kontribusi bagi daerah dan negara ini sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Mari kita bangun daerah dan negara ini agar lebih baik lagi,"ujarnya.



Delis berharap semangat yang dimiliki para pahlawan tersebut dapat dimiliki oleh generasi muda saat ini, sehingga perjuangan para pahlawan di masa dahulu dapat terus berlangsung di masa kini dan mendatang.



"Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai Inspirasi," ucapnya.