Sevilla menang tipis atas Bilbao 1-0

id Liga Spanyol, Sevilla,Athletic Bilbao

Sevilla menang tipis atas Bilbao 1-0

Para pemain Sevilla merayakan kemenangan timnya atas Athletic Club Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol di  Stadion San Mames, Bilbao, 11 Desember 2021. (AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Tendangan melengkung luar biasa yang dilepaskan Thomas Delaney membawa Sevilla menang 1-0 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol Minggu dini  WIB sehingga mereka memangkas keunggulan Real Madrid di puncak klasemen La Liga menjadi lima poin.

Pemain internasional Denmark itu melepaskan tembakan ke sudut atas gawang Bilbao dari tepi kotak penalti pada menit-menit terakhir babak pertama untuk mengantarkan Sevilla menang dan menjadi penghibur atas kegagalan mereka dalam Liga Champions pertengahan pekan lalu.

Tim Julen Lopetegui itu harus menggantungkan diri kepada keberuntungan ketika Athletic dua kali nyaris mencetak gol namun dua kali itu pula membentur tiang gawang melalui Dani Garcia dan Unai Vencedor.

Inaki Williams dan adiknya Nico juga sama-sama nyaris mencetak gol sebelum kapten Iker Muniain memanfaatkan peluang terbaik bagi tuan rumah.

Real Madrid menjamu Atletico Madrid malam nanti dan pemuncak klasemen yang diasuh Carlo Ancelotti itu bisa naik 13 poin di atas juara bertahan itu untuk semakin kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu Barcelona akan berusaha mengatasi kekecewaan karena tersingkir dari Liga Champions ketika melawat ke kandang Osasuna. Dalam pertandingan lainnya malam nanti akan berhadapan dua tim kejutan, Real Betis menjamu Real Sociedad, demikian laporan AFP.