Gubernur optimistis Sulbar segera jadi provinsi informatif

id provinsi informatif,sulbar,ali baal masdar, gubernur, penghargaan, informasi publik, penganugerahan

Gubernur  optimistis Sulbar segera jadi provinsi informatif

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (kiri) bersama Sekprov Muhammad Idris (tengah) dan Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Mustari Mula (kanan). (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar optimistis daerah itu segera masuk kategori provinsi informatif setelah meraih nilai tertinggi sebagai provinsi menuju informasi pada Penganugerahan Informasi Publik 2020.

"Selangkah lagi, kita akan masuk kategori provinsi Informatif setelah menjadi peraih nilai tertinggi sebagai provinsi menuju informasi pada Penganugerahan Informasi Publik 2020," kata Ali Baal Masdar, Minggu.

Pengelolaan informasi publik, kata Ali Baal Masdar, tidak boleh berhenti, bahkan sampai masa periodenya sebagai Gubernur Sulbar berakhir pada Mei 2022.

"Harus menjadi provinsi informatif. Makanya kita terus memperbaiki sistem pengelolaan informasi publik dan tidak lupa harus dibarengi dengan administrasi yang baik," ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Sulbar Mustari Mula optimistis daerah itu akan segera menjadi provinsi informatif.

Hal itu, lanjutnya, didasari atas sejumlah indikator terhadap pengelolaan informasi publik di Sulbar yang hanya tertinggal beberapa poin. Hal itu disebabkan beberapa indikator belum terpenuhi. "Salah satunya pengelolaan website. Ini sudah berjalan dan akan lebih dioptimalkan lagi," ujar dia.

Kategori Provinsi Menuju Informatif, katanya, diraih Sulbar dengan perolehan 87 poin. Nilai tersebut kurang tiga digit agar Sulbar bisa masuk provinsi informatif.