Ruang guru ikut andil dalam try out Edufair Palu 2022

id edufair1

Ruang guru ikut andil dalam try out Edufair Palu 2022

Kegiatan try out Edufair Palu 2022

Palu (ANTARA) - Kerjasama antara Edufair Palu 2022 dengan Ruang Guru dapat melatih dan memberikan gambaran soal-soal ujian tulis berbasis komputer (UTBK) kepada calon mahasiswa dari berbagai daerah melalui try out Edufair Palu yang merupakan salah satu mata acara dalam Edufair di tahun ke-8 ini, Sabtu (10/01/2022). 

Media Center Universitas Tadulako sebagai tempat berlangsungnya try out Edufair Palu 2022 diikuti oleh 60 siswa-siswi dari Sulawesi Tengah dan diawasi langsung oleh 18 pengawas dari Ruang Guru serta 15 volunter pengawas dari Edufair Palu 2022. 

Dalam wawancara yang dilakukan di ruang fair Dava Andika dari Telkom University Fakultas Rekayasa Industri selaku Kepala Divisi Try Out Bidang Acara mengatakan bahwa sebelum melaksanakan try out siswa-siswi diminta untuk melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu dengan membuat akun Ruang Guru dikenakan tarif 35K/orang. 
 
“Perbedaan try out Edufair tahun ini dan tahun kemarin berada pada bidang yakni khusus Sosial dan Humaniora (SOSHUM) dan Sains dan Teknologi (SAINTEK) serta pada sistem penilaian, penilaian tahun ini lebih akurat dengan sistem Item Response Theory (IRT) yang mana sistem ini lebih memetakan calon mahasiswa ke atas memenuhi kriteria atau cocok dan tidaknya masuk/Lolos di fakultas yang mereka pilih,” ungkapnya.

Dava berharap kepada semua pejuang-pejuang PTN harus lebih mempersiapkan diri untuk menyambut ujiannya agar kedepannya bisa lebih maksimal dan dapat lolos dalam pilihan Universitas nya masing-masing sesuai yang diinginkan. 

“Mulai dari sekarang dan secepatnya itu anak-anak calon mahasiswa Sulawesi tengah lebih sadar dan harus bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tutupnya.