Imigrasi Palembang bagikan takjil untuk tukang ojek berbuka puasa

id takjil, ramadan, bagikan makanan untuk berbuka puasa, imigrasi palembang, bagikan takjil untuk tukang ojek, ojek, berbu

Imigrasi Palembang  bagikan takjil untuk tukang ojek berbuka puasa

Kegiantan Kumham Berbagi di Imigrasi Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/22)

Palembang (ANTARA) - Pejabat dan staf Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan serta Kantor Imigrasi Palembang membagikan takjil dan nasi bungkus untuk tukang ojek dan masyarakat umum berbuka puasa.

Dalam keterangan diterima di Palembang, Jumat, pembagian 300 paket makanan untuk berbuka puasa itu dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Kadiv Administrasi Kemenkumham Sumsel Idris dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan di sekitar kantor Imigrasi kawasan Pasar Induk Jakabaring, Palembang, Kamis (7/4) sore.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Mohammad Ridwan menjelaskan bahwa berbagi takjil dan nasi bungkus di bulan puasa Ramadhan merupakan kegiatan rutin sebagai wujud kepedulian kepada pengemudi ojek dan masyarakat di lingkungan sekitar.

Kegiatan tersebut diupayakan terus berlanjut dengan sasaran masyarakat yang lebih luas.

“Paket berbuka puasa ini jika dilihat harganya mungkin tidak seberapa, tetapi ini adalah keihlasan jajaran kami untuk sedikit berbagi," ujar Ridwan.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Idris menambahkan bulan puasa menjadi momentum untuk dapat saling berbagi dan menebarkan kebaikan.

“Kegiatan Kumham Berbagi ini akan dilaksanakan oleh semua Unit Pelaksana Pemasyarakatan dan Imigrasi di wilayah provinsi dengan 17 kabupayen dan kota itu," ujarnya.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan pihaknya mendorong semua pimpinan, staf, dan anggota Darma Wanita di Unit Pelaksana Pemasyarakatan dan Imigrasi menyukseskan kegiatan 'Kumham Berbagi' selama bulan Ramadhan ini.

Kegiatan Kumham peduli dan berbagi merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat serta wujud kepedulian sosial pihaknya kepada yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), kata Harun.