Morut raih dua medali emas di Popda 2022

id Morut

Morut raih dua medali emas di Popda 2022

Gambar rekapitulasi perolehan Medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2022. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Bungku, Sulteng (ANTARA) - Kontingen Morowali Utara (Morut) berhasil membawa pulang dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang berakhir di Bungku, Kabupaten Morowali, Jumat (2/9).

Dengan perolehan medali sebanyak itu, kontingen Morut menduduki peringkat ke-7 dari 13 kabupaten/kota yang ikut berkompetisi.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut Gatot SE. Budianto menjelaskan bahwa dua medali itu disumbangkan oleh tim bola voli putri dan pencak silat kelas I putra. Sedangkan medali perak disumbangkan oleh tim bola basket putra, pencak silat kelas D putra dan tinju putra.
Sedangkan medali perunggu juga dipersembahkan oleh tinju putra.

"Alhamdulillah, anak-anak kita sudah memberikan yang terbaik, Insya Allah Popda berikutnya, Morut bisa naik peringkat dalam klasemen perolehan medali," ujarnya.

Tampil sebagai peraih medali terbanyak pada Popda 2022 adalah kontingen Kota Palu dengan 26 medali emas, 6 perak dan 13 perunggu, sedangkan juru kunci adalah Banggai Laut yang meraih 5 medali perak.